Finishing Touch Masih Lemah

Pertandingan Berakhir pada Menit ke-85

CIAMIS – Persib Bandung sukses menumbangkan PSGC dengan skor 3-1(0-0) pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis, kemarin (24/1). Masing-masing gol kemenangan Persib berhasil diciptakan Atep pada menit ke 52 dan dua gol dari Konate Makan di menit 55 dan 60.

Menanggapi hasil itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku belum puas. Pasalnya, Djadjang mengaku dari pertandingan tersebut, dirinya masih memiliki peer yang harus dikerjakan sebelum kompetisi bergulir.

Apalagi, selang tak lebih dari satu pekan ke depan, tepatnya 1 Februari nanti, Maung Bandung akan menghadapi partai final turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 menghadapi Arema Cronous.

Djanur –sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- pun mengaku akan segera berbenah.” Masalahnya ada di penyelesaian akhir. Kita lihat finishing touch anak-anak masih lemah, saya rasa ada lima peluang yang gagal jadi gol,” katanya.

Sementara itu sang arsitek PSGC Heri Rafni Kotari mengatakan, pertandingan tersebut menjadi ajang pemanasan timnya sebelum kompetisi. ”Pertandingan yang bagus buat mental anak-anak. Soal kalah, itu tak masalah,” singkatnya.

Sementara itu, pertandingan sendiri berlangsung dalam tempo sedang. Maung Bandung tampil dominan sepanjang jalannya pertandingan.

Namun, selama 45 menit babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Sayangnya, tidak ada satupun gol pun yang tercipta. Gol baru lahir di babak kedua pada menit ke-52 lewat tendangan bebas Atep yang tidak mampu ditepis kiper PSGC, M. Irpan.

Pada menit ke-55 Persib mendapat hadiah penalti setelah aksi Atep di kotak penalti dijatuhkan pemain belakang PSGC. Gol dari titik putih itu berhasil disarangkan ke gawang PSGC oleh Makan Konate.

Makan Konate lagi-lagi jadi momok menakutkan bagi para pemain PSGC. Pada menit ke-60, pemain berusia 23 tahun itu menambah keunggulan Persih menjadi 3-0.

Selang 8 menit kemudian, PSGC mendapatkan hadiah penalti setelah pemain belakang Persib Vladimir Vujovic melakukan pelanggaran. Sayangnya, sepakan Dimas Galih dari titik putih mampu dihalau kiper Persib M. Natsir.

Dengan kegagalan mempertipis skor lewat penalti, PSGC meningkatkan daya gedor. Di menit ke-77, Dimas Galih membalas kegagalannya dengan membobol gawang Persib. Skor hingga peluit babak kedua dibunyikan tetap 3-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan