Final IIC 2014 Mundur Lagi

Akibat Perubahan Jadwal Turnamen Pra Musim

BANDUNG– Konsentrasi Arema Cronus dan Persib Bandung yang akan bentrok di final Inter Island Cup (IIC) 2014 sepertinya bakal lebih maksimal. Itu setelah PT Liga Indonesia memutuskan untuk mengundurkan jadwal tersebut dari 27 Januari menjadi 1 Februari mendatang. Itu berarti, sudah dua kali laga final yang seharusnya diselenggarakan awal tahun lalu itu mengalami dua penundaan.

”Setelah melakukan diskusi dengan para pihak, termasuk dengan Arema dan Persib, kami memutuskan untuk laga tersebut ditunda hingga 1 Februari,” chief executive officer (CEO) PT Liga Joko Driyono, dihubungi kemarin (12/1). ”Dengan keputusan ini, kami berharap kedua tim bisa lebih fokus untuk ikut di turnamen pramusim,” timpalnya.

PERSIB v AREMA
KEJAR BOLA: Pemain Persib Makan Konate terlibat duel dengan pemain Arema Cronous Lopes di partai
semifinal Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013-2014 di Stadion Jakabaring, Palembang, (7/11) lalu.

Seperti diketahui, pertarungan antara Arema dan Persib tersebut sejatinya harus digelar di Gelora Delta Sidoarjo pada 25 Januari 2014 lalu. Namun, karena tidak mendapatkan izin keamanan dari pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Sidoarjo, laga tersebut baru bisa digelar pada tahun ini.

Joko menjelaskan, penundaan jadwal turnamen IIC adalah dampak sistemik dari perubahan jadwal turnamen pra musim bertajuk SCM Cup 2015. Bila sesuai jadwal sebelumnya, SCM Cup seharusnya digelar 14 hingga 24 Januari, tapi belakangan jadwal turnamen tersebut bergeser dari 17 hingga 27 Januari.

Menurut pria yang juga Sekjen PSSI itu, meski jadwal laga final tersebut berubah ke 1 Februari, venue pertandingan tidak mengalami perubahan, yaitu tetap akan dilangsungkan di zona netral, Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta. ”Salah satu yang kami harapkan adalah, tidak ada lagi masalah perizinan yang akan kami alami seperti kasus di tahun sebelumnya,” harapnya.

Sebelumnya Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan bahwa mereka ikut saja dengan semua keputusan PSSI. Terutama dengan penentuan Bantul sebagai tuan rumah pertandingan. ”Kami sepakat kalau pertandingan ini digelar di zona netral,” ucapnya.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pun tak terlalu mempermasalahkan. Dia justru senang karena ada waktu lebih baginya untuk mempersiapkan tim. Sebab, Persib memang memiliki masa persiapan yang  dinilai kurang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan