Fight demi Jaga Martabat

Persib vs PS TNI

bandungekspres.co.id– Pertandingan antara PS TNI kontra Persib Bandung malam nanti memang tidak akan menentukan apapun. PS TNI sudah memastikan lolos dengan mengoleksi delapan poin, sedangkan Persib sudah tersingkir pasca kalah 0-2 dari Pusamania Borneo FC (PBFC) 27 November lalu.

Namun, tensi laga yang akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo tersebut tetap akan tinggi lantaran kedua tim masih ingin membuktikan kekuatan mereka. Terlebih, posisi PS TNI yang saat ini bercokol di puncak klasemen sementara grup C rawan tergusur oleh PBFC (tujuh poin) dan Surabaya United (enam poin).

”Kami tetap akan bermain sesuai dengan pakem yang ada selama ini. Semua pemain dalam kondisi siap tempur, kecuali Wanda Syahputra dan Abduh Lestahulu yang masih terbelit cedera,” tutur Suharto AD, pelatih PS TNI.

Dalam pertandingan kontra Persib hari ini, Suharto juga mengaku akan menerapkan beberapa rotasi untuk skuatnya. Langkah tersebut diambil untuk menambah jam terbang beberapa pemainnya jelang babak delapan besar pertengahan Desember mendatang.

”Saya sudah tekankan kepada tim bahwa tidak ada status pemain inti dan cadangan dalam tim ini. Jadi, siapa yang pada saat latihan menunjukkan kesiapan, itu yang akan jadi starter,” lanjut Suharto.

Senada dengan PS TNI, Persib juga mengaku tidak akan melepas laga malam nanti. Meski mereka tidak akan diperkuat dua tukang gedor andalan mereka yang akan terkena sanksi akumulasi kartu kuning dan merah, Tantan dan Spasojevic.

”Laga yang tetap penting bagi kami. Untuk menyiasati absennya Tantan dan Spaso, kami sudah menyiapkan alternatif strategi untuk membendung mereka (PS TNI),” sahut Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib Bandung.

Laga hari ini juga akan menjadi partai perpisahan bagi Makan Konate. Itulah sebabnya mengapa Maung Bandung tidak akan tampil seadanya di pertandingan melawan PS TNI. Seperti diketahui sebelumnya, bahwa pemain asal Mali tersebut akan hijrah ke T-Team dalam Malaysian Premeir League.

”Saya sudah menyiapkan selebrasi khusus untuk bobotoh. Maaf saya tidak bisa membantu Persib lolos ke babak selanjutnya. Saya harap tim bisa terus sukses,” kata Makan Konate. (io/ang/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan