Encyclo Ingin Indonesia Jadi Kiblat Fashion

BANDUNG WETAN – Merek busana muslim Encyclo terus mengembangkan sayapnya. Setelah hadir di beberapa kota besar seperti Palembang, Medan, Aceh bahkan Makassar, anak perusahaan Shafira ini kembali membuka gerai di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bandung. Yakni, di Bandung Indah Plaza (BIP).

ENCYCLO
SHELLY/BANDUNG EKSPRES/AE

ENERJIK: Suasana pembukaan gerai Encyclo di mal BIP. Gerain ini merupakan gerai kedelapan yang dibuka Encyclo.

’’Ini gerai kita yang kedelapan. Namun, di semua kota di Indonesia kita sudah ada, hanya Papua saja belum ada,’’ jelas Assisten Sales Manager Encyclo, Ali Shafeer, dalam peresmian Encyclo Outlet di BIP Mall Bandung kemarin.

Oleh karena itu, pihaknya optimistis, dengan meratanya kantor atau cabang Encyclo di seluruh Indonesia hingga ke Negeri Jiran Malaysia, Shafira mampu menarik perhatian dunia. Sebab, Shafira ingin ingin menjadikan Indonesia menjadi kiblatnya busana muslim dunia. ’’Dan BIP ini kita pilih agar sesuai tema kami, tren busana muslim dengan kesan muda dan enerjik,’’ ujar Ali.

Untuk mewujudkan harapan itu, Shafira Corporation telah beberapa kali melakukan observasi hingga ke belahan dunia. Hal ini untuk lebih memahami kebutuhan umat muslim di seluruh dunia mengenai busana muslim.

’’Pada 2014 lalu tim kita ke Italy, sebelumnya ke Iraq, China, Jepang, dan Amerika. Dan baru-baru ini tim kami melakukan observasi di Inggris,’’ paparnya.

Disinggung mengenai omzet, dia mengaku selama Ramadan pengunjung memang meningkat tajam. Bahkan, penambahan stok masih dirasa kurang. ’’Dengan hadirnya Encyclo di BIP, diharpakan mampu memenuhi keinginan masyarakat untuk mendapatkan produk Encyclo,’’ tambahnya.

Selama puasa, penjualan busana muslim Encyclo naik sekitar 40 sampai 60 persen. Encyclo sudah memiliki tiga gerai di Kota Bandung. Di antaranya, mal Festival Citylink, mal Paris Van Java, dan Jalan Buahbatu. (she/ae/tam)

Tinggalkan Balasan