Elmar Siap Laksanakan Amanah

Emban Amanah Sebagai Pinca PD BPR Cipeundeuy

NAMA Elmar Nursya’ban memang bukan orang baru di Perusahaan daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kabupaten Bandung. Sejak awal konsolidasi, pada 2010 lalu suami dari Rina Marlina ini telah menjadi sosok yang siap menjalankan amanah sebagai pimpinan cabang (Pinca).

Bapak dari Igustiamar Mauludi Pratama dan Ligan Al-fauzan Dwi putra ini, pekan lalu diresmikan menjadi pimpinan cabang PD BPR Cipeundeuy, oleh Direktur Boy Ferly Sumaatmadja yang mewakili Direktur Utama PD BPR.

’’Sebagai karyawan, saya

Kantor PD BPR Cabang Cipeundeuy
COCOK: Kantor PD BPR Cabang Cipeundeuy terlihat strategis untuk nasabahnya.

erima tawaran itu dengan penuh tanggung jawab,’’ akunya kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) kemarin (27/1).

Pejabat PD BPR yang beralamat di Kampung Balekambang, RT 02 RW15, Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya ini menjelaskan sejumlah program yang telah dilaksanakan, siap untuk dilanjutkan dan ditingkatkan. Bahkan, program utama terkait dengan kredit yang diberikan kepada nasabah, akan dilakukan secara ketat seiring dengan kewenangan yang dimilikinya. Dia mengakui, untuk pinjaman kredit dengan bunga ringan masih diberhentikan.

’’Untuk program ini, kami masih stop dulu. Karena kami juga perlu mengevaluasi program ini. Jadi, untuk nasabah yang akan melakukan pinjaman tetap kami berlakukan dengan menggunakan jaminan. Baik akte, sertifikat atau surat berharga lainnya,’’

Elmar Nur syaban
BERWIBAWA: Elmar Nur syaban, Pinca PD BPR Cabang Cipeundeuy mulai melaksanakan tugasnya.

ujarnya.

Dia menegaskan, kantor cabang milik PD BPR Cipeundeuy akan diupayakan tetap beroperasi di Cipeundeuy. Bila perlu, kata dia, selain dipertahankan juga akan ditingkatkan dari sisi jumlah nasabahnya. ’’Untuk kantor ini, pokoknya saya siap pertahankan sampai akhirnya lebih dipercaya masyarakat sehingga maju, berkembang dan berdaya saing,’’ tegasnya.

Selama memimpin PD BPR Cipeundeuy, dia akan lebih fokus pengembangan PD BPR yang dipimpinnya itu. Sementara itu Humas BPD BPR Kabupaten Bandung Yana Ruyana mengatakan, penggantian pejabat di lingkungan PD BPR merupakan penyegaran perusahaan.

Tinggalkan Balasan