Extra Joss Tebar 1 Miliar Kurban

GALUNGGUNG – Di tengah kondisi ekonomi global yang dinilai sebagian kalangan kurang kondusif, Extra Joss tetap melaksanakan tradisi tahunan kurban Rp 1 Miliar.

Perayaan Idul Adha tahun 1436 H/2015 kembali diisi oleh Extra Joss menggelar Extra Joss Qurban 1 Miliar dengan tema “Laki Berjuang Demi Kurban”.

Dengan menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodakoh Nahdatul Ulama (Lazisnu), Extra Joss berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas, terutama dari sisi menjaga semangat umat muslim untuk melaksanakan kurban.

Tahun ini, ada peningkatan bobot sapi yang diberikan untuk kurban di 10 kota besar di Indonesia. Di samping itu, mereka support kebutuhan kepanitiaan di 1000 masjid seluruh Indonesia. Extra Joss meyakini akan mampu menjadikan perayaan Idul Adha tahun ini menjadi lebih semarak dan bermakna.

”Secara khusus dari sisi bobot sapi tahun ini sudah kami tingkatkan. Seperti sapi yang diserahkan di PBNU ini berbobot 1 ton, sedangkan di 10 kota lain minimal 600 kilogram,” ujar Simon Jonatan, Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe yang merupakan produsen Extra Joss.

”Perbedaan yang lain untuk tahun ini, kami juga menambahkan support untuk 1.000 masjid pelaksana kurban di seluruh Indonesia dalam hal kebutuhan panitia, seperti kantong plastik, kaos panitia, dan sejenisnya, semoga ini semakin membuat panitia kurban lebih semangat,” tambah Simon.

Di bagian lain, Lazisnu sudah menjalin kerjasama program Extra Joss Qurban 1 Miliar untuk kali ketiga. Sehingga program ini sudah menjadi bagian dari tradisi silahturahmi antara Extra Joss dan warga NU.

”kegiatan ini bagus sekali, bisa mengingatkan dan mengajak umat untuk bahu-membahu memberikan yang terbaik kepada sesame, dalam konteks Idul Adha otomatis hewan kurban. Lazisnu sangat mendukung apa yang sudah rutin dikerjakan Extra Joss selama bertahun-tahun ini,” ujar Said Aqil Shirodj selaku Ketum PBNU yang mewadahi Lazisnu.

Sementara itu, Senior Brand Manager Extra Joss Kuswanto menuturkan, Tema “Laki Berjuang Demi Kurban” sendiri diangkat Extra Joss di tahun ini dengan tujuan mengajak semua elemen masyarakat Indonesia menjadikan momen Idul Adha sebagai upaya membangkitkan semangat kerja keras dan semangat membantu sesama.

Tinggalkan Balasan