Eco Driving : Berkendara Ramah Lingkungan

Daihatsu juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai metode mengendarai mobil yang ramah lingkungan. Bagaimana caranya? Mudah sekali. Pelanggan dapat langsung mengunjungi outlet Daihatsu terdekat, bertemu dengan wiraniaga Daihatsu dan akan dijelaskan secara detil seputar keunggulan dan fitur-fitur yang dimiliki Astra Daihatsu Ayla.

Pelanggan nanti akan mendapatkan pengarahan cara melakukan ’eco driving’ dan mencobanya langsung (test drive) dengan rute yang ditentukan. Selama test drive, konsumen akan didampingi oleh wiraniaga yang menjelaskan bagaimana performa Ayla saat dikendarai.

Pelanggan juga dapat langsung membuktikan nilai efisiensi Ayla melalui angka yang tertera pada panel Multi Information Display (MID) di dashboard mobil Ayla.

Dengan mencoba praktek eco driving diharapkan mampu mengubah paradigma berkendara para pelanggan agar lebih efisien, sehingga tercapai konsumsi bahan bakar yang optimal. Bagaimana empat langkah metode Eco Driving dilaksanakan?

Belajar Mudah Eco Driving

Metode Eco Driving sebenarnya mudah. Siapapun bisa melakukannya, asal rutin mencoba dan konsisten menerapkannya! Simak tips Eco Driving pada Daihatsu Ayla untuk mencapai konsumsi BBM yang optimal melalui 4 langkah mudah:

  1. Injak pedal gas secara perlahan-tanpa ada efek akselerasi tiba-tiba, usahakan capai kecepatan 0-20km/jam dalam 5 detik.
  2. Menjaga kecepatan konstan – Safety Drive, dengan tidak sering mengubah kecepatan.
  3. Melepas gas lebih awal – memanfaatkan engine brake saat mengurangi kecepatan kendaraan anda.
  4. Mengoptimalkan penggunaan fitur elektronik, terutama saat penggunaan AC – Sesuaikan pengaturan AC dengan kondisi cuaca.

Mari kita coba praktekkan dan buktikan. Mari kita jadikan gaya  hidup ramah lingkungan sebagai gaya hidup kita sehari-hari. Mari berkontribusi pada penghematan bahan bakar untuk menjaga keseimbangan alam dan berkontribusi pada pencegahan perubahan iklim global. Are you eco enough? (adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan