Duo Asing Masih Loyo

Yaya Bebaskan Program Latihan Maycon-Vigneri

DUO legiun asing yang tengah ikut seleksi di tim Persib Bandung, Maycon Rogerio Silva Calijury dan Nicolas Vigneri dinilai masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam proses seleksi beberapa hari terakhir. Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menerangkan, hal ini disebabkan ketahanan fisik keduanya belum kembali utuh.

Kendati demikian, dia mengaku akan berusaha meningkatkan performa dan mengembalikan ketahanan fisik mereka sehingga dapat mengikuti proses seleksi lebih adil. Hanya saja, untuk saat ini kata Yaya, kedua pemain tersebut belum bisa diberikan materi latihan yang berat. Sebab, dia khawatir, jika dipaksakan justru akan merusak stamina Maycon dan Vigneri.

Membebaskan keduanya untuk memilih program latihan, menjadi cara Yaya untuk mengukur perkembangan fisik duo legiun asing tersebut. ”Kita tidak bisa memberikan treatment khusus kepada mereka berdua. Karena kita juga tidak mau merusak staminanya. Caranya kita berikan kebebasan kepada mereka, mau ambil latihan yang mana. Yang terpenting, kondisinya kembali seperti semula,” kata Yaya.

Yaya juga sedikit menyayangkan, keduanya terlihat memaksakan untuk bergabung latihan dengan para pemain lain, sementara ketahanan fisik mereka belum stabil. Namun dia menilai, hal itu dilakukan demi menunjukkan keseriusan mereka bahwa mereka layak diperhitungkan Pelatih Djadjang Nurdjaman, untuk bergabung bersama Maung Bandung menghadapi kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2015-2016.

”Seperti Vigneri. Meski baru datang, dia ingin langsung mengikuti latihan. Mungkin motivasi ingin bergabung dengan kita (Persib) besar. Jadinya dia ikut latihan,” pungkasnya. (Mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan