Duel Rasa Timnas, Persib Dalam Posisi di Atas Angin

Mantan pemain sekaligus Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis angkat bicara terkait laga yang akan dilakoni mantan klubnya, Persib Bandung kontra Ayeyawady yang akan berlangsung nanti sore di Thuwanna YTC Stadium, Yangon, Myanmar. Robi menilai, situasi Persib Bandung saat ini tengah berada di atas angin, ketimbang lawan dari Myanmar Ayeyawady United.

Menurut Robby, Persib Bandung dalam kondisi yang mempuni untuk membekuk lawan-lawannya di Piala AFC 2015. Hal ini berkaca ketika Atep dan kawan-kawan sukes menjegal perwakilan Maldewa, New Radiant dengan skor meyakinkan 4-1, di stadion Si Jalak Harupat Februari silam.

Komposisi pemain dan strategi yang diramu oleh Emral Abus dan Djadjang Nurdjaman untuk Persib Bandung dianggap lebih unggul daripada lawannya.

Selain itu juga, kekompakan tim dan tren positif kemenangan Persib selama beberapa laga ke belakang bisa menjadi salah satu indikator yang kuat bagi kemenangan Persib Bandung. ’’Dari segi materi oke, tidak ada perombakan materi pemain terus kekompakan tim yang cukup solid juga, materi persib lebih bagus,” ujar Robby Darwis saat dihubungi melalui sambungan telepon, kemarin, (10/3).

Dari sisi kekuatan, duel nanti bisa dikatakan sebagai duel “rasa” Tim Nasional. Bagaimana tidak, tercatat kedua tim cukup banyak penyumbangkan pemainnya ke tim Negara masing-masing.

Dari Myanmar ada delapan pemain timnas Myanmar yang juga bermain di Ayeyawady. Sebut saja Hruai Van Lal, Lin Oo Naing, Win Moe, Lin Tun Nay, Min Thu Min, Ko Ko Thein Pyio, Kyaw Naing Aung dan Kyaw Kyaw Soe adalah mereka yang memperkuat The White Angels (julukan Myanmar) sekaligus membela Ayeyawady. Sedangkan dari Persib Bandung nama-nama seperti, I Made Wirawan, Ahmad Jupriyanto, Supardi Nasir, Muhammad Ridwan, dan Firman Utina, mereka juga merupakan langganan timnas.

Meski begitu, Persib Bandung perlu berbanggga. Menurut pandangan Robby Darwis, dilihat dari segala lini tentunya Persib lebih unggul dari Ayeyawady. Sebab, dari beberapa laga ke belakang kontra Myanmar, Indonesia tercatat cukup menorehkan hasil positif. ’’Jadi secara kompetisi, Kita lebih bagus, pastinya prestasi tentu lebih unggul dari Myanmar, jadi otomatis tim nya juga lebih baik daripada mereka baik di nasional maupun di klub,” ujar Robby. (mio/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan