Duel Dua Tim Tersukses

 Villarreal 1 v Barcelona 3

VILLARREAL – Untuk kelima kali dalam tujuh tahun terakhir, Barcelona berhasil lolos ke final Copa del Rey. Barca akan berhadapan melawan Athletic Bilbao yang juga sudah memastikan tempatnya di partai puncak kemarin (5/3).

Laga ini adalah duel dua tim tersukses di Copa del Rey. Barca adalah pengumpul gelar paling banyak yakni 26 kali. Sedangkan Athletic berada di posisi kedua dengan 23 kali kampiun.

Barca berhak bermain di final setelah membungkam Villarreal pada semifinal leg kedua di El Madrigal dini hari kemarin. Total, Barca menang dengan agregat 6-2 setelah pada leg pertama di Camp Nou (11/2) juga unggul 3-1.

Blaugrana -julukan Barca- unggul cepat pada menit ke-3 setelah Neymar menyontek bola hasil assist Lionel Messi. Namun Villarreal berhasil menyamakan kedudukan lewat Jonathan dos Santos pada menit ke-39.

Saat pertandingan berjalan dengan ketat, Thomas Pina mendapatkan kartu merah langsung dari wasit David Fernandez Borbalan pada menit ke-65. Itu setelah Pina melakukan tekling horor kepada penyerang Barca, Luis Suarez.

Bermain melawan 10 orang, Barca menjadi jauh lebih dominan dan akhirnya sukses menambah dua gol lagi. Yakni melalui Suarez meneruskan through pass Javier Mascherano pada menit ke-73 dan tandukan Neymar dua menit sebelum laga bubar.

Tambahan satu gol ini membuat Suarez yang pada awal musim mandul, tiba-tiba saja menjadi sangat produktif. Inilah gol kelimanya dalam delapan pertandingan terakhir Barca.

Sedangkan bagi Mascherano, inilah assist keduanya dalam 215 pertandingan sejak bersama Barca pada musim panas 2010. Assist pertama Mascherano terjadi pada 2012 silam.

”Sebagai seorang striker, Anda akan selalu bahagia jika mencetak gol dan membantu timmu menang dimanapun kompetisi yang Anda mainkan,” ucap Suarez sebagaimana dilansir Sport.

”Kali ini adalah Copa del Rey dan saya sangat bahagia kami bisa lolos ke final. Final tetap saja final, siapapun lawan yang akan Anda hadapi,” imbuhnya.

Selain mencetak gol penting Suarez sangat bahagia karena dia bisa menghindari kartu kuning. Sebab, jika sampai mendapatkan satu kartu lagi, bomber asal Uruguay tersebut tidak akan bisa berlaga di babak final. Selain Suarez, Mascherano juga ’selamat’ terhindar dari hukuman kartu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan