Dompet Dhuafa Targetkan Pemasukan Rp 3M

DOMPET Dhuafa Jawa Barat menargetkan pemasukan Rp 3 miliar di Bulan Ramadan tahun ini dengan mengusung tema Aksi #3M. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat dengan bebagai kegiatan di bulan Ramadan. ”Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat menimbulkan kepedulian dan melecut semangat terhadap sesama,” ungkap Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat Dhoni Marlan kemarin (16/6).

Menurut dia, dan yang dihimpun untuk kegiatan sosial seperti aksi berbagi THR 30 Marbot Masjid. Menurutnya, aksi ini merupakan kepedulian Dompet Dhuafa terhadap kesejahteraan marbot masjid. Tujuannya, agar berkah Ramadan bisa dirasakan juga pada profesi-profesi yang mengandalkan keikhlaskan dari infaq donatur.

Terkait penghimpunan di Bulan Ramadan ini, kata Dhoni, Dompet Dhuafa menargetkan dana melalui zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF). Target ini dicanangkan atas dasar tren setiap tahunnya di mana penghimpunan zakat terus meningkat setiap Ramadan.

Tren peningkatan tersebut menunjukan indikasi bahwa keinginan masyarakat untuk berbagi terhadap sesama dengan menyalurkan zakat, infak, sedekah, dan wakaf saat Ramadan sangat tinggi. Hal positif lainnya, bahwa Dompet Dhuafa semakin dipercaya untuk mendayagunakan dana ZISWAF para donatur lewat program-program pemberdayaan. ”Melambatnya laju pertumbuhan industri tidak berpengaruh terhadap penurunan jumlah orang berdonasi,” imbuh dia.

Ditempat yang sama, Dompet Dhuafa juga memiliki program lainnya yang dinikmati semua masyarakat, yakni Warung tenda Takjil. ”Untuk program warung tenda takjil, merupakan kegiatan pemberdayaan ekonomi yang melibatkan kelompok masyarakat kurang mampu di wilayah dampingan. Para pedagang menciptakan produk-produk pangan yang aman dan halal dan dijual untuk makanan berbuka,” papar Manager Program Dompet Dhuafa Jawa Barat Agus Gunawan.

Guna merespon tingginya fenomena masyarakat berdonasi di Bulan Ramadan, Dompet Dhuafa Jawa Barat mempersiapkan layanan untuk mempermudah para donatur menyumbangkan dananya. Pihaknya menghadirkan kemudahan menunaikan ZISWAF melalui kanal transfer via rekening bank, layanan jemput ZISWAF, layanan kantor kas dan 30 counter di beberapa mall, perkantoran, pusat belanja, dan kanwil pajak, restoran, toko buku dan butik. (mgu-rez/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan