Djanur Berharap Status Zulham Permanen

STRIKER Zulham Zamrun semakin mendapat tempat di Persib Bandung. Ya, penampilan ciamik yang dia tunjukan selama turnamen Piala Presiden membuat manajemen Maung Bandung berencana mempermanenkan status top scorer Piala Presiden itu selama beberapa musim ke depan.

Keinginan manajemen Persib untuk memiliki Zamrun seutuhnya itu, disampaikan langsung pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, kemarin. ”Karena selain skil individunya yang sangat istimewa, dia juga mulai setel dengan pemain dalam tim,” kata Djajang, kemarin (19/10). ”Kami mau Zamrun tetap ada dalam tim ini secara permanen,” tambahnya.

Di Persib, status Zulham memang hanya pemain pinjaman selama turnamen Piala Presiden bergulir. Striker asal Ternate, Maluku Utara itu memang didatangkan dari Persipura untuk mendongkrak lini depan Persib. Kebetulan, Persipura yang telah mengontrak Zulham selama satu musim di awal Indonesia Super League (ISL) memilih absen di Piala Presiden.

Hebatnya, Zulham mampu memainkan perannya dengan ciamik selama di Persib dan sukses membawa juara ISL musim lalu itu meraih podium tertinggi di turnamen tersebut. Maung Bandung pun sukses membawa pulang total hadiah uang sebanyak Rp 3 miliar setelah sukses mengkandaskan Sriwijaya FC dengan skor telak 2-0 di laga final.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun ini juga sukses membawa pulang dua gelar individu atas nama dirinya dari turnamen yang diikuti oleh mayoritas klub eks Indonesia Super League itu. Masing-masing gelar pemain terbaik atau ’Most Valueable Player (MVP)’, serta top scorer dengan mencetak enam gol sepanjang turnamen. (dik/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan