Disbudpar Ramaikan Momen Ramadan

SUMUR BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), akan memiliki hajat besar yang melibatkan komponen masyarakat.

Event tersebut bertajuk ‘Bandung Ramadan Fest 2015’. Rencananya akan diselenggarakan pada 18 Juni–15 Juli 2015. Dengan latar belakang kesuksesan menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika (KAA) dan mencermati kawasan Jalan Asia Afrika yang kini jadi idola wisatawan, event tersebut rencananya akan digelar di tiga titik lokasi, yakni Jalan Dalem Kaum, Jalan Cikapundung Timur dan Lapangan Parkir eks Palaguna.

Event tersebut merupakan yang pertama diselenggarakan Disbudpar Kota Bandung. Sehingga, para warga diharapkan dapat berkontribusi demi kesuksesan acara tersebut. ’’Meskipun tidak menggunakan APBD, tetapi diharapkan event ini menjadi event good festival,’’ kata Herlan Joerliawan Soemardi, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung saat konferensi press di Ballroom Orchid, Hotel Golden Flower, kemarin (28/5).

Menurut dia, potensi wisata seperti fashion dan kuliner akan meramaikan gelaran Bandung Ramadan Fest 2015. Di samping itu, kegiatan seperti pawai obor, doa bersama, siraman rohani, festival band religi juga akan meramaikan acara tersebut.

Dukungan sponsor seperti Hotel Golden Flower dan lainnya, selain berkontribusi dalam meramaikan juga akan mengisi acara bulan Ramadan. ’’Mengacu pada pengembangan ekonomi kreatif, bukan tidak mungkin sektor pariwisata Kota Bandung semakin diminati,’’ ucap Herlan.

Berkaca pada pengalaman menggelar car free night, segala kemungkinan akan munculnya gangguan terhadap fasiltas public sudah diantisipasi sedini mungkin. ’’Menggelar event di bulan Ramadhan, tidak akan mengganggu kesucian puasa. Event ini ditujukan justru untuk mengisi jegiatan Ramadan,’’ imbuh dia. (edy/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan