oleh

Dinkes Cimahi Alokasikan Dana Jamkesda

Cimahi – Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi drg Pratiwi mengatakan, Pemkot Cimahi masih mengalokasikan dana APBD untuk Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) bagi warga miskin yang belum terakomodir Jaminan Keshatan Masyarakat (Jamkesmas) atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Kucuran tersebut dilakukan untuk membantu warga miskin supaya bisa mendapatkan hak yang sama daalam pelayanan kesehatan di Rumah Sakit atau Puskesmas.

’’Para PNS di lingkungan Pemkot Cimahi yang asalnya dilayani oleh Askes, dengan program pemerintah ini secara otomatis menjadi anggota BJS,” katanya kepada Cimahi Ekspres, kemarin (24/2).

Dia mengatakan, bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, dengan adanya peralihan kebijakan pemerintah, seluruh peserta Asuransi Kesehatan (Askes) secara otomatis menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Pada 2015 ini, Dinas Keehatan mengalokasikan program Jamkesda untuk 24 ribu lebih warga miskin di Kota Cimahi. Nantinya, peserta jamkesda tersebut akan mendapatkan pelayanan kesehatan kelas 3 di rumah sakit yang sudah melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan, sedangkan pelayanan kesehatan di Puskesmas dilaksanakan secara gratis. (mg4/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.