Diduga Bocor, Gas Meledak

[tie_list type=”minus”] Sekujur Tubuh Pariyem Penuh Luka Bakar[/tie_list]

SUKAJADI – Sebuah tabung gas 3 kilogram meledak di rumah Pariyem, 48, warga Jalan H Yasin IX No 372, RT 6 RW 2, Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Dia mengalami luka bakar lantaran terkena sambaran api dari gas yang meledak di rumahnya itu.

GAS MELEDAK
AMRI RACHMAN D/BANDUNG EKSPRES

GAS MELEDAK: Warga melintasi rumah yang hancur akibat gas 3 kg meledak di Jalan H Yasin, Sukabungah, Sukajadi, Kota Bandung, kemarin (27/5). Dalam kejadian tersebut pemilik rumah mengalami luka bakar serius, dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

Seorang saksi yang juga tetangga korban, Timour Tiani, Malinda, 52, mengatakan, ledakan terdengar dini hari. ’’Pas saya tidur tiba-tiba aja ada suara ledakan kencang dari rumah korban. Duarrr,” tuturnya kepada wartawan kemarin.

Kaget dengan suara keras tersebut, Timour pun langsung keluar rumah. Seketika dia pun kaget melihat rumah korban yang semi permanen sudah hancur berantakan akibat ledakan gas. Melihat kondisi itu, dia pun langsung meminta bantuan warga setempat dan menghampiri rumah Ketua RT.

Timour dan warga kemudian memberanikan diri mendekati lokasi ledakan, dan menemukan korban tengah tergeletak dengan kondisi penuh luka bakar. ’’Kayaknya ledakan itu pas korban lagi bikin jamu. Karena setiap pagi memang sudah bangun untuk mempersiapkan dagangannya,” jelasnya.

Usai kejadian, korban yang mengalami luka bakar hampir di seluruh kujur tubuhnya itu langsung di bawa oleh warga ke RS Hasan Sadikin untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Sukajadi, AKP Rudi Girdiansyah, menduga, kejadian tersebut disebabkan oleh kebocoran gas.

’’Dugaan sementara itu karena kebocoran gas. Karena saat kejadian korban itu sedang memasak di dapur,” terangnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, pihak kepolisian telah memasang garis polisi di sekitar rumah korban yang sebagian bangunannya mengalami rusak parah.

Sementara itu, Pariyem saat ini sudah mendapat perawatan intensif di ruang perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan