Dewi Sandra Minta Petunjuk Ustdaz

SEJAK mengenakan hijab, artis cantik Dewi Sandra aktif dalam beragam kegiatan keagamaan. Dia kerap menghadiri pengajian dan juga membiasakan diri untuk melantunkan kitab suci Al Quran.

Dewi Sandra
Dewi Sandra

Sandra menjadikan kegiatan tersebut sebagai hal yang wajib usia menjalani beragam kegiatan di luar rumah. Dengan membaca Al Quran dirinya merasa mendapat banyak pencerahan.

”Isi kepala diluruskan lagi pakai Al Quran,” ujar Dewi Sandra saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sebagai hijabers pemula, Sandra merasa masih butuh banyak belajar, terlebih lagi dia masih berkarir di dunia entertain. ”Makanya kemarin saya selalu nyari ustadz,” paparnya.

Saat itu cerita Dewi, ia mengalami kegalauan saat membintangi film Air Mata Surga yang diangkat dari novel Aguk Irawan berjudul Air Mata Tuhan. Sebab selain berakting, Dewi juga diminta membawakan original soundtrack film itu. Apalagi kata Dewi, ada yang bilang suara wanita adalah aurat dan haram untuk diperdengarkan.

”Itu saya tanya ke ustadz. ’Wah gimana ini ustadz?’ Konon katanya suara wanita itu kan aurat. Saya mendapat jawabannya karena disuruh ustadz untuk salat. Kebetulan di film ini diminta nyanyi soundtrack,” ungkap.

Karenanya Dewi sempat memutuskan salat tahajud untuk menjawab kegundahan hati. Dia yakin akan ada jalan jika Allah meridhoi. Bahkan bukan hanya urusan menyanyi, setiap mendapat tawaran main film pun Dewi selalu bertanya kepada Tuhan di sepertiga malam.

”Jangankan nyanyi, main film saja saya salat tahajud. Kalau memang diizinkan pasti mudah buat melangkahnya. Untuk apa pun kegiatan tidak hanya itu, restu suami juga perlu, jadi banyak filter. Selain minta ridha Allah yang pertama,” paparnya. (jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan