Desak Kemendagri Lakukan Kajian

COBLONG – Ketua Komisi I Syahrir mendesak Kementerian Dalam Negeri agar segera melakukan kajian terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2015.

Ali Hasan Ketua Komisi IV DPRD Jabar
Ali Hasan
Ketua Komisi IV DPRD Jabar

Desakan ini dilakukan agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera melanjutkan pembangunan, terutamanya venue untuk PON XIX/2016.

Selain itu, APBD-P juga memiliki arti penting agar bisa segera digunakan untuk kepentingan masyarakat dalam kelanjutan pembangunan.

Menurutnya APBD-P belum bisa dicairkan, karena harus menunggu persetujuan dari Kemendagri. Padahal, berbagai program pembangunan harus segera dilaksanakan.

’’Kita kan sangat membutuhkan dana untuk pembangunan venue PON tapi kemendagri belum melakukan kajian terhadap APBD Perubahan kita,” jelas Syahrir di Gedung DPRD Jabar kemarin (29/9).

Dirinya khawatir bila kajian ini tidak cepat dituntaskan, pembangunan venue PON bisa terlambat. Terlebih ada beberapa venue yang masih dalam tahap pelelangan.

Kendati begitu, Syahrir berharap agar Kemendagri segera melakukan kajian, sehingga dalam minggu ini APBD-P bisa segera disahkan.

’’Mudah-mudahan minggu ini sudah final. Kami juga berharap enggak terlalu banyak revisi oleh Kemendagri, karena APBD Perubahan ini berbasis masyarakat,” pungkasnya. (yan/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan