Deretan Rookie NBA Unjuk Gigi

[tie_list type=”minus”]Jahlil Mencuri Perhatian[/tie_list]

LAS VEGAS – Ajang pramusim NBA Summer League 2015 yang berlangsung tiga seri secara terpisah, baru saja berakhir di Las Vegas pekan lalu. Ajang ini adalah tempat pembuktian perdana rookie NBA 2015. Menarik untuk mereview penampilan bintang-bintang masa depan NBA tersebut.

Center milik Philadelphia 76ers Jahlil Okafor ternyata paling mencuri perhatian di Summer League. Dia berlaga ajang pemanasan itu pada dua seri berbeda yakni Utah dan Las Vegas. Draft NBA nomor tiga tiga itu menunjukkan diri bahwa dialah rookie paling siap bertarung di musim bari NBA yang bergulir pada 27 Oktober waktu setempat.

Pada Summer League Utah, mantan pemain Duke Blue Devils di kompetisi tingkat kampus alias NCAA itu mengemas 17 poin pergame dan 9 rebound pergame. Sedangkan di Las Vegas, dia kembali menunjukkan konsistensi mampu diandalkan di paint area dengan torehan 18,5 poin pergame dan 8,5 rebound serta blok pergame.

Akurasi tembakannnya di dalam garis perimeter mengingatkan banyak orang kepada sosok bintang San Antonio Spurs Tim Duncan. Gerakan duel satu lawan satunya sebagai destroyer di paint area lawan juga mantap.

Setelah Summer League, pemain 19 tahun ini langsung digadang-gadang mampu mengalahkan draft NBA urutan pertama milik Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns. Center 19 tahun itu masih angin-anginan.

’’Saat kau mendapati Okafor merusak double team lawan, kau tidak perlu membantu. Melihatnya melakukan itu kau akan jadi makin bersemangat menikmati pertandingan,’’ tulis situs hoopshabit dalam analisanya mengutip komentar salah satu fans Sixers di Twitter.

Rookie milik Denver Nuggets, Emmanuel Mudiay menjadi kejutan kedua di Summer League kemarin. Point guard 19 tahun itu langsung menunjukkan permainan apik dan konsisten di empat pertandingannya bersama Nuggets pada Summer League Las Vegas.

Dalam empat laga itu, Mudiay mengemas 12 poin per game, 5,8 assist per game, 3,5 rebound per game, dan 1,3 steal per game. Kemampuannya membagi bola dan mencari pemain yang bebas dari penjagaan lawan juga mantap sebagai seorang playmaker.

Kedatangan Mudiay bagi Nuggets seperti sebuah jawaban, setelah point guard utama mereka musim lalu, Ty Lawson memastikan diri hengkang ke Houston Rockets 20 Juli lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan