Delapan Orang Lolos Seleksi Calon Sekda Jabar

COBLONG – Sebanyak delapan orang dinyatakan lolos seleksi penulisan makalah dan administrasi calon Sekretaris Provinsi Jawa Barat. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat M Solihin.

Dia menjelaskan, panitia Seleksi Calon Sekprov Jabar telah merampungkan seleksi administrasi untuk pendaftar dan dinyatakan delapan orang lolos. ’’Mereka itu terdiri atas pejabat eselon II di Pemprov Jawa Barat dan luar pemprov,’’ kata dia kemarin (15/6).

Dia menuturkan, sebelumnya ada 14 orang yang mengikuti tes penulisan makalah dan administrasi calon Sekprov Jawa Barat. Namun, yang dinyatakan lulus hanya delapan orang. Ketika ditanyakan siapa saja nama delapan orang yang lolos tersebut, Solihin enggan membocorkan nama-namanya.

’’Soal siapa-siapa saja yang lolos saya tidak bisa memberitahukan kepada kawan-kawan media. Nanti saat pengumuman saja,’’ ujarnya.

Dikatakannya, kedelapan orang tersebut akan menjalani tahap pemeriksaan kesehatan, tes assessment kemampuan dan wawancara oleh tim seleksi. ’’Kemudian seleksi akhir ini akan menghasilkan tiga nama yang akan disetor ke Gubernur Jabar. Jadi ini akan jadi hadiah lebaran tim Pansel ke gubernur. Terus ketiga nama ini diajukan ke Presiden,’’ ujarnya. (ant/tam)

Tinggalkan Balasan