Dana Hibah Keagamaan Dikurangi

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Maman S Sunjaya menyatakan, kebijakan Kemendagri tersebut tentunya bakal dilakukan juga di jajaran Pemeritah Bandung Barat. Saat ini pihaknya juga tengah melakukan evaluasi mana saja kelompok yang tetap bakal menerima dana hibah dan mana saja yang bakal dihapuskan.

”Kita masih menunggu perkembangan dari pemerintah pusat terkait rencana penghapusan dana hibah,” ungkapnya. Dikatakan Maman, informasi yang diterimanya, kelompok yang bakal tetap menerima dana hibah tersebut seperti penyaluran untuk bantuan terhadap pembangunan masjid, bantuan kepada korban bencana alam, dan juga penyaluran kepada kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

”Itu sebagian kelompok yang bakal tetap menerima dana hibah jika diberlakukan kebijakan yang diambil oleh Kemendagri,” bebernya.

Maman menambahkan, jika sudah diberlakukan penghapusan dana hibah oleh Kemendagri, maka kelompok yang terancam tidak akan menerima dana hibah mulai dari  organisasi di bidang jurnalis (PWI), LSM dan beberapa kelompok lainnya. “

”Jadi yang biasanya kita memberikan alokasi anggaran khusus setiap tahunnya kepada organisasi jurnalis, dan juga LSM, bakal diganti dengan sebuah program. Mereka akan menerima program bukan berbentuk anggaran khusus,” pungkasnya. (drx/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan