DAM Raih Juara 1 Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional

PT DAYA Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor utama sepeda motor Honda di Jawa Barat berhasil merebut kembali gelar juara 1 Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) pada 4-5 Juni di Astra Honda Training Center (AHTC) Jakarta. Gelar juara 1 diraih oleh Muhammad Rizal Bahktiar yang berasal dari SMK Cendekia, Tasikmalaya yang merupakan salah satu SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM) binaan DAM.

ISTIMEWA <br/> BERPRESTASI: Siswa SMK Cendekia Tasikmalaya Muhammad Rizal Bahktiar (kedua kanan) bersama manajemen PT DAM usai menerima trophy juara 1 Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional.
ISTIMEWA

BERPRESTASI: Siswa SMK Cendekia Tasikmalaya Muhammad Rizal Bahktiar (kedua kanan) bersama manajemen PT DAM usai menerima trophy juara 1 Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional.

General Manager Technical Service DAM Ferdy Sukmawidjaja mengatakan, DAM sangat bersyukur sekaligus bangga terhadap kesuksesan Rizal – Wakil DAM menyisihkan 14.220 peserta yang berasal dari 316 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Honda di seluruh Indonesia. ”Tahun ini DAM mencatat prestasi luar biasa karena tidak hanya meraih juara 1 saja, melainkan meraih juara 4 melalui Akmaludin Nurpermadi (SMK Karya Nasional Majalengka) dan peringkat 7 melalui Heri Hermanto (SMK Karya Nasional Kuningan) di Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional tahun 2015,” ujar Ferdy.

Ferdy menambahkan, untuk meraih target juara 1, tim Technical Development DAM senantiasa membekali siswa dengan program yang terarah, dan tidak hanya terpaku pada materi mengenai teknik saja, namun juga diiringi dengan materi psikologi sehingga peserta mampu tampil lepas dan percaya diri,” tambahnya.

Memasuki tahun ke-6, kontes tahun ini mengusung tema ”Satu Hati Wujudkan Prestasi Bersama Honda Smart Technology.” Tiga siswa perwakilan DAM merupakan peserta yang sudah pernah mengikuti kompetisi tingkat regional sebelum akhirnya mengikuti kompetisi tingkat nasional yang diadakan oleh AHM. Berdasarkan proses seleksi berjenjang tersebut, terpilih sebanyak 37 siswa SMK yang berkesempatan unjuk kompetensi dalam Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional pada 4-5 Juni 2015 di Astra Honda Training Center (AHTC).

Para peserta kontes mekanik SMK ini harus mampu menjawab materi uji kompetensi yang sudah disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini Honda. Tes kompetensi ini dilakukan melalui test teori, praktik meja sampai dengan trouble shooting yang materinya antara lain tentang engine, frame, electrical, PGM-FI dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan