DAM Raih 70,3 Persen Pangsa Pasar Sepeda motor di Jawa Barat

adv honda 2
ISTIMEWATERBAIK: Seorang pegawai membereskan sepeda motor Honda Megapro. Hingga
kini, Honda meraih 70,3 persen pangsa pasar kendaraan roda dua di Jabar.

KENDATI pasar sepeda motor di Jawa Barat tengah melemah, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat justru mengalami peningkatan pangsa pasar sepeda motor di Jawa Barat.

Berdasarkan data penjualan retail bulan Maret, DAM menguasai 70,3 persen market share penjualan sepeda motor di wilayah Jawa Barat atau tumbuh satu persen dari bulan Februari 2015. Sementara total penjualan empat bulan pertama 2015, DAM berhasil menjual 256.443 unit sepeda motor Honda. Khusus penjualan selama bulan April 2015, DAM berhasil membukukan penjualan sebesar 66.060 unit atau meningkat 2 persen dari bulan sebelumnya yang mencatat penjualan sebesar 64.715 unit.

Menurut Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Segmen skutik Honda masih memberikan kontribusi terbesar dengan angka penjualan 56.547 unit (85 persen), sedangkan tipe cub/bebek mencatat penjualan 4.955 unit (8 persen) dan tipe sport menyumbang 4.558 unit (7 persen).

”DAM mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat yang telah mempercayakan sepeda motor Honda sebagai pilihan untuk kebutuhan berkendaranya, kepercayaan ini semakin mengukuhkan bahwa tujuh tujuh dari sepuluh orang di Jawa Barat menggunakan sepeda motor Honda, dan delapan dari 10 orang menggunakan skutik Honda,” ujar dia.

Menurut dia, DAM selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Barat, berupa produk yang memiliki design dan teknologi terbaru. Yaitu Honda smart technology dengan eSP, combi break system dan idling stop system, pelayanan purna jual di 521 AHASS yang tersebar di wilayah Jawa Barat, ketersedian Honda Genuine Part hingga memberikan layanan sepenuh hati.”pungkas Lerri. (adv/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan