Dadang Naser Ajak Masyarakat Hobi Makan Ikan

[tie_list type=”minus”]Ngagogo Lauk Sabilulungan Dikepung Ratusan Warga Ciparay [/tie_list]

CIPARAY – Ratusan Warga Kecamatan Ciparay Ngagogo Lauk Sabilulungan bersama Bupati Bandung H. Dadang M. Naser di Balai Benih Ikan (BBI) Cikoneng Ciparay.

Ngagogo Lauk Sabilulungan di BBI Ciparay
Atep kusman/soreang ekspresNGAGOGO: (kiri-kanan) Bupati bandung H. Dadang M Naser, kadis peternakan H. Hermawan dan Kades Cikoneng Dedi M. Bram ngagogo bareng di BBl bersama ratusan warga.

Ratusan warga itu perebutkan Ikan Sabilulungan seberat 600 kilogram (kg) atau 6 kuintal. Bupati Bandung H. Dadang M. Naser tidak sungkan-sungkan berbaur dengan masyarakat, anak-anak orang tua pria dan wanita turun ke kolam BBI.

Dadang menerangkan, acara ngagogo dilaksanakan di tiap kecamatan. Tujuan utama untuk membudayakan gemar makan ikan juga menghibur masyarakat Kecamatan Ciparay.

’’Ngagogo Ikan Sabilulungan ini sebagai ajang bentuk silaturahmi supaya lebih dekat dengan masyarakat,’’ katanya di BBI Desa Cikoneng Kecamatan Ciparay, kemarin (9/4).

Dengan rendah diri Dadang M. Naser yang akrab disapa Kang DN ini menegaskan, pangkat, jabatan bagi dirinya tidak menjadi batasan untuk berbaur dengan masyarakat. Justru, sebaliknya sebagai pemimpin yang dipilih masyarakat harus dekat dengan masyarakat.

Dia menambahkan, selaku pemerintah harus memberikan contoh agar masyarakatnya selalu menyiapkan makanan sehat empat lima sempurna salah satunya ikan. ’’Kita budayakan makan ikan. Supaya masyarakat lebih dominan dan suka makan ikan,’’ tuturnya.

Diceritakan DN, acara ngagogo identik dengan syukuran saat pemilihan kepala desa. Jika calon kepala desa yang dipilih masyarakat menang pasti suka mengadakan acara ngagogo.

’’Nah, sekarang kita budayakan ngagogo ini supaya masyarakat selalu makan ikan. Selain mengandung vitamin yang bagus untuk kecerdasan otak anak,’’ tutupnya.

Dalam kesempatan itu, kang DN berserta iringan Muspida kabupaten Bandung. Nampak hadir Kepala Dinas Casipduk H. Salimin; Kadinsos Hj. Nina Setiana; Kepala BPMP H. Ruli Hadiana; Kadispopar H. Akhmad Djohara beserta dinas terkait lainya. Dalam kegiatan juga terlihat Camat Ciparay Drs. Ma’sum dan para kepala desa se-Kecamatan Ciparay. (aku/rie)

Tinggalkan Balasan