Cuadrado Bisa Bermain Melawan City

CHELSEA semakin dekat untuk menuntaskan pembelian Juan Cuadrado dari Fiorentina. Berdasarkan kabar yang dilansir dari media-media Inggris, Chelsea sepakat untuk menebus bintang asal Kolombia itu dengan harga 23,3 juta pounds (Rp 448,9 miliar).

Juan Cuadrado
SINYAL KUAT:
Juan Cuadrado
tinggal selangkah
lagi berkostum
Chelsea

Winger 26 tahun itu kemarin tertangkap kamera sedang berada di Amerigo Vespucci Airport, Firenze. Cuadrado akan melakukan perjalanan ke London untuk melakukan tes medis bersama Chelsea.

Total harga untuk membeli produk akademi Independiente Medellen itu mencapai 26,8 juta pounds (Rp 516,4 miliar). Itu sudah termasuk detail-detail kecil seperti bonus, uang bermain, dan lain-lain. Jumlah tersebut menyamai release clause yang ditetapkan oleh Fiorentina.

’’Kalau semuanya lancar, Cuadrado bisa saja bermain saat Chelsea melawan Manchester City,’’ kata sumber internal Chelsea sebagaimana dilansir Sky Sports.

Kesepakatan pembelian Cuadrado ini bertepatan dengan dilepasnya winger Andre Schuerrle. Pemain asal Jerman tersebut kemarin (30/1) sudah menjalani tes kesehatan bersama Wolfsburg. Biaya transfer Schuerrle mencapai 22 juta pounds (Rp 423 miliar).

Agen Schuerrle Ingo Haspel mengatakan bahwa harusnya kliennya sudah pindah ke Bundesliga hari ini. ’’Namun ada beberapa hal kecil yang akan kami diskusikan,’’ ucapnya kepada SID Agency.

’’Faktanya, kami belum menandatangani apapun. Belum ada kontrak yang diteken. Tintanya masih belum kering,’’ timpal Klaus Allofs, direktur sepak bola Wolfsburg kepada Televisi ARD.

Jika deal, maka Schuerrle akan menjadi pembelian termahal dalam sejarah Wolfsburg. Sementara itu, Chelsea juga berancang-ancang untuk melepas winger asal Mesir Mohamed Salah. Pemain 22 tahun itu bisa menjadi bagian dari kesepakatan transfer Cuadrado ke Fiorentina. Salah akan dipinjamkan ke La Viola dalam rentang waktu 18 bulan.

Namun jadi tidaknya agenda tersebut tergantung dari keinginan Salah. Jika mantan gelandang Basel tersebut ingin pindah ke Serie A, maka kesepakatan akan segera dilakukan. (nur/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan