Cristiano Ronaldo Diasingkan

bandungekspres.co.id– Persoalan yang menyelimuti mahabintang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo, ternyata lebih serius dibanding apa yang diperkirakan sebelumnya. Persoalan Ronaldo ternyata tak semata soal statistik atau jumlah golnya yang dinilai menurun. Persoalan ini juga melibatkan emosi sang pemain. Hal itu jelas terlihat pada Senin (Selasa WIB) lalu, saat pemutaran perdana film dokumenter sang bintang berjudul ”Ronaldo,” di London.

Pemutaran perdana film Ronaldo di Leicester Square, London sebenarnya berlangsung normal. Acara bahkan terkesan sangat glamour dan dihadiri oleh tokoh-tokoh ternama dalam sepak bola Eropa. Tercatat nama-nama penting seperti Sir Alex Ferguson, Carlo Ancelotti, Radamel Falcao dan yang lain datang untuk menyaksikan film yang mengulas kehidupan pribadi Ronaldo itu.

Namun ada satu kejanggalan yang terlalu mencolok untuk diabaikan. Di antara deretan tokoh-tokoh penting itu, ternyata tak satu pun pemain dan ofisial Real Madrid hadir dalam acara tersebut. Presiden Real Madrid Florentino Pérez yang mendapat undangan, tak memenuhi undangan itu. Begitupun teman-teman satu tim dan pelatih Rafael Benitez.

Ketiadaan para pemain dan ofisial Madrid ini ditafsirkan oleh MARCA sebagai sebuah indikasi memburuknya hubungan Ronaldo dengan rekan-rekannya. Awalnya, isu ini hanya melibatkan Ronaldo dengan Rafa Benitez saja. Keduanya bersitegang karena Ronaldo merasa tak cocok dengan skema baru yang diterapkan Rafa.

Di bawah Rafa, peran Ronaldo semakin tereduksi. Dia juga tak lagi menjadi pusat dari permainan tim. Hal itu berbeda ketika Madrid masih dilatih oleh Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Di bawah dua pelatih itu, tim bermain untuk Ronaldo. Sekarang, Rafa lebih menekankan kolektifitas. Akibatnya, dari pekan ke pekan, kebintangan dan keistimewaan Ronaldo pun semakin menyurut. Posisinya kini tak berbeda dengan rekannya yang lain.

Ronaldo tak senang dengan apa yang terjadi di bawah Rafa. Hal itu dia ekspresikan melalui bahasa tubuh dan sejumlah pernyataannya belakangan ini menyangkut masa depan dirinya. Isu pun berhembus. CR7 dikabarkan akan meninggalkan El Real untuk hijrah ke Paris Saint Germain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan