Cimindi Gelar Kontes Batu Akik 2

CIMAHI – Dalam rangka memeriahkan HUT kota Cimahi, Asosiasi Penggemar Pedagang Batu Mulia dan Batu Akik Kota Cimahi bekerjasama dengan Pengelola Pasar Cimindi kembali menggelar kontes dan Pamer Batu Ali. Kegiatan ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan di Pasar Tradisional tersebut.

PAMERAN AKIK Cimindi
Istimewa

MELIHAT-LIHAT: Pameran Batu Akik di Pasar Cimindi, Kota Cimahi akan kembali digelar.

Dalam kegiatan ini, selain pamer dan kontes batu akik, akan dilaksanakan juga lelang batu akik seperti kegiatan sebelumnya. Hasil dari lelang tersebut, akan diberikan kepada para anak yatim piatu yang ada di sekitar Pasar Cimindi.

Ketua Asosiasi Penggemar Pedagang Batu Mulia dan Akik Kota Cimahi Ahmad Syafei mengatakan, rencananya, kegiatan tersebut akan digelar pada 26 April hingga 5 Mei mendatang.

Berbeda dengan pameran sebelumnya, kali ini panitia akan memeriahkannya dengan kegiatan- kegiatan kebudayaan. Diantaranya, Pencak silat,Durcing dan kuliner Tumpeng dan awug khas kota Cimahi. ”Pokonya ini akan lebih meriah ketimbang sebelumnya,” kata Ahmad.

Sementara itu, sekretaris Asosiasi Penggemar Batu Mulia dan Akik Kota Cimahi Rosyidin menuturkan, acara ini pun akan dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi para pengunjung. ”Bagi para pembeli akan diberikan kupon undian. Kupon undian tersebut akan diundi di puncak acara penutupan kontes dan pamer batu ali,” ujarnya. (mg18/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan