Cimahi Raih Satyalencana dari Presiden

[tie_list type=”minus”]Berprestasi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan[/tie_list]

JAKARTA – Wali Kota Cimahi Hj. Atty Suharti, SE meraih penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha atas keberhasilan Kota Cimahi dalam EKPPD (Evaluasi Kinerja Peyelenggaraan Pemerintah Daerah) terhadap LPPD (Laporan Kinerja Pemerintah Daerah) tahun 2013 dari Kementerian dalam negeri (Kemendagri) pada Hari Otda XIX, yang diserahkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta (28/4). Raihan tersebut merupakan penghargaan atas prestasi Kota Cimahi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Hal itu meliputi dalam hal pencapaian kinerja dalam peningkatan pelayanan urusan Kesehatan, Pendidikan, infstruktur, baik fisik maupun non fisik dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Cimahi.

Dari seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia, hanya ada 35 Kabupaten dan 8 Kota yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, salah satunya Kota Cimahi. Selain itu, Gubernur atau Pemerintah Provinsi Jawa Timur menerima anugerah tertinggi dengan sebutan Samkarya Nugraha Prasamya Purna Karya Nugraha bersama Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Jawa Tengah. Sedangkan Kota Cimahi mendapatkan Samkarya Nugraha Prasamya Purna Karya Nugraha Pada tahun 2014 atas capaiannya tiga kali berturut pada tahun 2011, 2012, 2013.

Wali Kota Cimahi Hj. Atty Suharti, SE mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut dianugerahkan dalam rangka peringatan hari Otonomi Daerah (Otda). ”Penghargaan ini diberikan karena Pemerintah Kota Cimahi dinilai berhasil menyelenggarakan pemerintahan daerah dengan kinerja tinggi,” katanya.

Dikatkannya, penghargaan tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi Kota Cimahi. Pasalnya, dalam masa pemerintahannya kali ini, Cimahi dapat meraih penghargaan yang sangat terhormat.

Lebih lanjut dikatakan Wali Kota, penhargaan ini tak mungkin bisa dicapai tanpa adanya kekompakan dan kebersamaan semua elemen masyarakat. Seperti, eksekutif, legislatif dan seluruh masyarakat yang selalu mendukung program-program pembangunan.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi dan berharap masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, semua ini atas kerjasama semua pihak baik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh masyarakat Kota Cimahi. Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan