BPPT Siap Bantu Cimahi

Terkait Pembangunan Science dan Technopark (STP)

CIMAHI – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan membantu Cimahi untuk membantu membangun Science dan Technopark (STP). Hal ini disampaikan oleh Deputi Kepala BPPT Tatang A. Taufik , beberapa waktu lalu.

Menurut Tatang, Pemerintah terkait STP, menghendaki pembangunan 100

RA. Kartini di Kota Cimahi - bandung ekspres
MEMBANGUN KOTA: Suasana Taman RA. Kartini di Kota Cimahi, beberapa waktu lalu. Sementara itu, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berencana akan membantu Cimahi untuk membantu membangun Science dan Technopark (STP).

di seluruh daerah di Indonesia. Pembangunan 100 STP ini dibagi antara beberapa instansi kementerian, dan BPPT ditunjuk untuk mendampingi pembangunan di 8 daerah termasuk Kota Cimahi.

”Proram pembangunan Science dan Technopark ini merupakan program Quick Win dan merupakan salah satu prioritas pembangunan Nasional. Artinya, bahwa program ini harus berhasil secepatnya dalam kurun waktu selama 3 tahun,” ujarnya.

Kota Cimahi terpilih sebagai salah satu dari 8 Kabupaten/Kota yang akan dibantu oleh BPPT untuk mewujudkan Technopark yang bertujuan unutk meningkatkan produktivitas dan daya saing daerah. Selain itu fungsi Technopark ini sebagai kawasan terpadu untuk kemitraan Pelayanan dan dukungan IPTEK dan inovasi dimana tematik tiap Technopark berbeda di tiap lokasi.

Sementara itu Wali Kota Cimahi Atty Suharti menyebutkan bahwa konsep pembangunan Science dan Technopark sejalan dan bisa sinergis dengan rencana Kota Cimahi untuk membangun taman terbuka kreatif. ”Ini sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota,” katanya.

Untuk mendukung pelaksanaan pembangunan STP ini, Kota Cimahi telah menyiapkan beberapa hal antara lain penyiapan Lapangan Krida, penyesuaian RT/RW, penyusunan Detail Engeneering Design (DED), penyiapan relawan, Balai Inkubator Technologi, penyiapan Akademi Komunitas Negeri.(inm)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan