BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerja Sama dengan Bank BJB

bandungekspres.co.id– Pasca beroperasi penuh, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terus melakukan inovasi dalam memperluas cakupan kepesertaan dengan memberikan perlindungan kepada para pekerja.

Penandatanganan MOU BPJS TK dan Bank bjb - Fajri Achmad NF - 23102015 6 -
FAJRI ACHMAD NF / BANDUNG EKSPRES
SEPAKAT: Direktur Keuangan BPJS TK Herdy Trisanto (ketiga kiri), Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan (kedua kiri) menandatangani nota kesepahaman.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Herdy Trisanto mengatakan, selain membuka berbagai kanal pendaftaran peserta baru, BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan kerja sama dengan Bank BJB.

Menurutnya, kerja sama ini akan mempermudah para peserta dalam mendapatkan pelayanan. Sebab, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerja sama dalam berbagai bidang yang tertuang dalam nota kesepahaman.

Penandatanganan nota kesepahaman terkait kerja sama dan pemanfaatan jasa layanan perbankan yang meliputi funding, lending serta transaksi sarana layanan perbankan dengan tujuan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

’’Kerja sama ini meliputi penerimaan iuran JHT, JKK, JKM, Jaminan Pensiun, Pembayaran jaminan peserta BPJS Ketenagakerjaan JHT, JKK, JKM dan Jaminan Pensiun, Pembayaran Beban Usaha Belanja Modal Kantor BPJS Ketenagakerjaan melalui layanan jasa perbankan,’’ jelas Herdi usai penandatanganan dalam acara De Syukron di halaman Gedung Sate kemarin.

Penandatangan nota kesepahaman antara BPJS Ketenagakerjaandan Bank BJB dituangkan ke dalam perjanjian kerja sama. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa implementasi dari nota kesepahaman dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan serta memastikan kerja sama ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Selain itu, penandatanganan nota kesepahaman adalah wujud nyata perhatian BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan kemudahan dalam melayani peserta.

’’Ini juga merupakan salah satu cara untuk memastikan perlindungan menyeluruh kepada para pekerja di Indonesia melalui BPJS Ketenagakerjaan yang siap menjadi jembatan menuju kesejahteraan pekerja,’’ pungkas Herdy. (yan/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan