Boyong Sterling, Siap Jual Oscar – Cuardado

[tie_list type=”minus”]Untuk Boyong Sterling, City Tawarkan Rp 818 M[/tie_list]

LIVERPOOL – Yang melansir memang koran-koran yang masuk kategori ’’kuning’’ di Inggris, yaitu Daily Mirror dan Daily Star. Tapi, Liverpool tetap tidak boleh sepenuhnya mengesampingkan itu kalau tidak mau kehilangan bintang mudanya Raheem Sterling.

cuadrado-oscar
SEGERA DILEPAS: Chelsea segera melepas dua pemainnnya yakni Oscar dan Juan Cuadrado untuk mendapatkan dana dan
melakukan traksaksi memboyong Raheem
Sterling dari Liverpool

Daily Mirror menulis, Chelsea siap menjual Juan Cuadrado dan Oscar untuk bisa mendapatkan dana untuk memboyong pemain 20 tahun itu. Sebab, diperkirakan harga winger yang juga biasa bermain sebagai false nine alias ’’penyerang semu’’ tersebut bisa melambung hingga 50 juta pounds (sekitar Rp 1,02 triliun).

Memang, UEFA akan melonggarkan penerapan Financial Fair Play. Tapi, Chelsea tetap harus menjual dahulu pemainnya sebelum menghabiskan uang sebanyak itu untuk seorang pemain. Apalagi, tim asuhan Jose Mourinho tersebut tidak mungkin hanya membeli satu pemain untuk menghadapi persaingan musim depan.

Daily Star juga melansir bahwa City sudah menyiapkan anggaran 40 juta pounds (Rp 818 miliar) dan gaji 200 ribu pounds (Rp 4,1 miliar). Jumlah gaji itu hampir enam kali lipat dari yang diterima penggawa tim nasional Inggris tersebut di Liverpool saat ini.

Sebagaimana diketahui, Sterling menjadi pemain yang ramai dispekulasikan menyusul penegasan yang disampaikan ke Manajer Liverpool Brendan Rodgers bahwa dia ingin hengkang. Meski kontraknya tersisa tiga tahun, pemain yang kemarin ditahbiskan sebagai pemain muda terbaik Liverpool musim ini tersebut ingin menclok di klub yang memberi dia peluang mendapatkan trofi.

”Yang saya bicarakan sepanjang karir saya hanyalah memenangi trofi,’’ kata Sterling dalam wawancara dengan BBC bulan lalu.

Begitu kabar itu beredar Selasa lalu (19/5), beberapa klub raksasa Eropa langsung dikabarkan menunjukkan minat. Harian beroplah terbesar di Jerman, Bild, misalnya, menurunkan berita bahwa Bayern Muenchen juga tertarik menggaet Sterling.

Apalagi, dua winger andalan mereka, Franck Ribery dan Arjen Robben, terus bermasalah dengan cedera. Ketertarikan, konon, juga ditunjukkan raksasa Spanyol Real Madrid.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan