Bintang Persib Buka Futsal Bupati Cup

GARUT – Tiga bintang Persib Bandung, yakni Tantan, Ilija Spasojevic, serta Jajang Sukmara seraca resmi membuka turnamen Futsal Bupati Cup antar Kabupatan/Kota se-Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Garut. Turnamen yang sudah tiga kali diselanggarakan ini disambut baik oleh ketiga bintang Persib tersebut.

Menurut Jajang Sukmara, pembinaan dini di bawah usia 20 tahun sangatlah penting dikarenakan pembinaan bibit-bibit muda harus dimulai dari usia tersebut. ”Pembinaan usia muda sangat penting mengingat regenerasi pemain bola sangatlah cepat,” katanya saat ditemui usai membuka turnamen kemarin (25/08).

Dengan berhentinya kompetisi Indonesia Super Leuge (ISL), kata Jajang, pembinaan bibit Muda tidak harus dihentikan justru harus tetap dilanjutkan agar tetap terjaga regenerasi. Garut sendiri memang sangat diperhitungkan dalam dunia persepakbolaan nasional. Menurutnya, tercacat banyak nama- nama legenda dari Garut yang pernah mengisi skuad Persib Bandung.

”Kayak Zaenal arif, sekarang kan adiknya mulai masuk di tim Persib dan banyak nama-nama legendaris yang pernah membuat Persib Jaya,” tendasnya.

Dengan terselengaranya turneman antarKota/Kabupaten tersebut sangat diharapkan bisa menggairahkan pecinta sepakbola dalam negeri yang haus akan tontonan bola. Dirinya selaku pelaku seniman bola mengaku prihatin dengan terhentinya persepakbolaan nasional.

”Secara materi kita merasa dirugikan dan kita juga tidak bisa menghibur para Bobotoh yang sangat rindu akan pertandingan persib,” ungkapnya.

Dadang Jouhar, kepala SMKN 1 Garut mengatakan, ajang turnamen ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahim antarsekolah se-Jabar. Diharapkan dengan adanya turnamen ini diharapkan para siswa bia menjalin persaudaraan antarsekolah.

”Turnamen ini harus juga dijadikan ajang silaturahmi antar sekolah, kapan lagi kita bisa bertemu dengan orang Sukabumi, Bandung, maupun daerah lainnya,” katanya. (jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan