Bina Marga Jabar Dirikan 23 Posko Mudik

REGOL – Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat akan mendirikan 23 posko di sepanjang jalur mudik dan balik Lebaran 2015/1436 Hijriah yang ada di Provinsi Jawa Barat. Hal ini sebagai upaya pemantauan bagi pengendara yang melintasi jalur mudik di wilayah tersebut.

’’Posko itu didirikan di setiap kantor balai beberapa hari sebelum arus mudik berlangsung,’’ kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat M Guntoro kemarin (24/6).

Bina Marga Jabar siapkan 23 posko mudik.
ANDRE/JP PHOTO

BERBURU TIKET MUDIK: Calon penumpang mudik antre di loket. Jelang musim mudik, Bina Marga Jabar siapkan 23 posko mudik.

Terkait kesiapan pelayanan mudik di Jawa Barat, pihaknya memastikan perbaikan jalan di sejumlah wilayah dapat dituntaskan sebelum H-7 Lebaran. ’’Insya Allah H-7 semua perbaikan bisa selesai, karena akan digunakan untuk arus mudik lebaran,’’ kata dia.

Dia menuturkan, beberapa ruas jalan yang saat ini tengah diperbaiki ialah ruas jalan Sadang-Subang-Bantarwaru-Cikamurang, Cileungsi-Selajambe, di Kabupaten Cianjur. Kemudian Sukanegara-Sindangbarang, Purwakarta, Wanayasa-Cikaramas, Cianjur dan Rajapolah, Wado, dan Cikasong.

’’Termasuk di wilayah Selatannya seperti Ciwidey, Pangalengan, termasuk Nagreg. Perbaikan dipastikan H-7 selesai, kalau pun terlambat hanya yang sedikit-sedikit, karena saat ini kebanyakan untuk perataan jalan mengadapi Lebaran,’’ katanya.

Selain perbaikan jalan, lanjut Guntoro, pihaknya juga sedang melakukan pelebaran jalan. Seperti di Kadipaten Jatitujuh yang akan dijadikan jalan penunjang ke Bandara Internasional Jawa Barat, Kabupaten Majalengka.

’’Pelebarannya sendiri dari enam meter menjadi sembilan meter dengan panjang jalan mencapai 14 kilometer, itu selesainya 31 Desember. Tapi bisa digunakan untuk Lebaran,’’ katanya. (ant/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan