Bidik Tuan Rumah

PERSIB Bandung hanya butuh satu poin untuk dapat memastikan diri lolos ke babak 16 Piala AFC Cup 2015. Namun, Pelatih Djadjang Nurdjaman tetap berambisi untuk meraih tiga poin dari sisa dua laga fase Grup H. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk membawa timnya keluar sebagai juara grup.

Striker Persib Tantan tampil saat menghadapi New Radiant
DOK

TENDANG LANGSUNG: Striker Persib Tantan tampil saat menghadapi New Radiant, belum lama ini.

Seperti diketahui, setiap tim yang keluar sebagai juara Grup akan bertindak sebagai tuan rumah di babak 16 besar. Dan laga itu akan digelar dalam format single match.

Karena itu, Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mematok posisi pertama agar kans Maung Bandung di Piala AFC semakin terbuka. Terlebih, dengan peluang bermain di kandang dengan dukungan bobotoh menjadi keuntungan bagi Pangeran Biru.

”Mending jadi tuan rumah, main di kandang. Nanti single match, langsung gugur. Nanti di 8 besar home away lagi,” ucapnya saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (22/4).

Maka dari itu, di sisa dua laga kontra New Radiant 29 April dan melawan Ayeyawady pada 13 Mei mendatang, Djadjang Nurdjaman tetap mengisyaratkan timnya untuk dapat meraih poin penuh.

Djanur mengakui, peluang merebut poin penuh dari New Radiant begitu terbuka. Sebab, modal menang telak kala menjamu New Radiant menjadi motivasi untuk tetap menjaga performa timnya. ”Menurut saya Ayeyawady lebih kuat daripada New Radiant,” katanya.

Andai Persib Bandung lolos dari fase grup lawan yang akan mereka hadapi nantinya antara Johor Darul Ta’zim dari Malaysia atau Kitchee dari Hongkong. Pasalnya, kedua tim ini masih menghuni posisi teratas di grupnya masing-masing. (mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan