Bergerak Demi Kota Sehat

Hal serupa dikatakan Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Kamil sebagai dewan penasehat Forum Kota Sehat Kota Bandung. Menurutnya, dari sekian predikat, penghargaan Swasti Saba Padapa ini berkat dukungan seluruh elemen masyarakat di kewilayahan. ’’Kedepannya kita akan terus dukung tingkatkan program kota sehat ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ pungkasnya.

Beberapa waktu lalu saat memperingati Hari Lingkungan Sedunia, Oded pun berpartisipasi dalam gerak jalan bersama komunitas peduli lingkungan hidup. Oded mengharapkan agar semua aspek yang sangat peduli lingkungan dapat berkolaborasi untuk menciptakan Bandung yang lebih sehat.

’’Mari kita bersama berkolaborasi mulai dari Pemkot, hijau lestari, dan kelompok peduli lingkungan lainnya untuk bersama membersihkan Bandung dan menciptakan lingkungan sehat di Bandung,” tandasnya. (rm/tam)

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]

Lokasi Puskesmas 24 Jam:

  1. Puskesmas Puter (UGD dan Bersalin)
  2. Puskesmas Garuda (UGD dan Bersalin)
  3. Puskesmas Ibrahim Adjie (UGD dan Bersalin)
  4. Puskesmas Pagarsih (UGD dan Bersalin)
  5. Puskesmas Padasuka (UGD dan Bersalin)
  6. Puskesmas Kopo (UGD)

[/box]

[divider style=”dotted” top=”10″ bottom=”10″]

Program Kesehatan Pemkot Bandung:

  1. One Day No Rice

One Day No Rice -Upaya Pemkot Bandung mengajak warga untuk mengonsumsi makanan pokok lain selain nasi. Semisal umbi-umbian, kacang-kacangan atau roti. Hal ini untuk mencegah sejumlah penyakit, salah satunya diabetes.

 

 

[divider style=”dotted” top=”10″ bottom=”10″]

  1. Selasa Tanpa Rokok

Program-Selasa-Tanpa-Rokok -Mengajak warga Bandung yang sudah terlanjur menjadi perokok untuk latihan berhenti merokok satu minggu sekali.

 

 

[divider style=”dotted” top=”10″ bottom=”10″]

  1. Jumat Bersepeda

bandung-ber-sepeda -Bike to work dan bike to school merupakan ‘anak’ dari program ini. Namun, meskipun programnya hanya satu hari, banyak warga Bandung yang lebih sering bersepeda di hari-hari lain selain Jumat.

 

 

[divider style=”dotted” top=”10″ bottom=”10″]

4.Safety Road

Program Safety Road -Program ini bekerja sama dengan sejumlah komunitas dan instansi. Salah satunya Save The Children dan Kepolisian. Untuk mengedukasi anak-anak mengenai keselamatan berkendara dan regulasinya.

 

 

 

[divider style=”dotted” top=”10″ bottom=”10″]

 

Tinggalkan Balasan