Belum Terima Tantangan Filipina

Timnas Indonesia
ISTIMEWA

RAYAKAN GOL: Selebrasi pemain Timnas Indonesia di sebuah pertandingan

JAKARTA – Tim nasional proyeksi kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 telah didaftarkan oleh PSSI. Kini, timnas sedang dalam proses menyiapkan program menuju laga perdana pada 11 Juni mendatang.

Belum mengumumkan program, Timnas senior mendapat tawaran uji coba dari Filipina. Tawaran tersebut dibenarkan oleh Acting Sekjen PSSI Azwan Karim.

’’Surat tantangan dari PFF (federasi sepak bola Filipina) sudah kami terima. Mereka mengajak untuk beruji coba di atas 20 Mei,” katanya, kemarin (12/5).

Namun, lelaki plontos itu enggan membeberkan apakah organisasi yang mbalelo kepada pemerintah itu menerima atau tidak tantangan itu.

’’Kalau iya dan tidak, dikembalikan ke pelatih Pieter Huistra,” tuturnya.

Melihat jarak dan jadwal yang semakin mepet, timnas harusnya telah memulai pemusatan latihan. Namun, sampai hari ini, belum ada kepastian kapan persiapan Timnas akan dimulai.

PSSI telah mendaftarkan nama-nama pemain untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2018 sekaligus Piala Asia 2019. PSSI mendaftarkan dua kali lipat lebih pemain dari jumlah minimal yang bisa didaftarkan.

Azwan menyebut jumlah minimal yang harus didaftarkan adalah 50 pemain. ’’Kami sudah mendaftarkan, total ada 114 pemain,” tukasnya.

Pendaftaran telah dilakukan oleh organisasi yang sedang bermasalah dengan pemerintah itu, Senin (11/5). Nantinya, hanya dari nama-nama itulah, yang bisa dimainkan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia ataupun Piala Asia. ’’Batas akhirnya Senin dan sudah kami daftarkan,” tegasnya. (dkk/vil)

Tinggalkan Balasan