Belum Punya Wifi Gratis

”Untuk wifi gratis hanya dapat dinikmati di gedung bupati saja. Jaringan di sana sangat bagus. berbeda dengan di Gedung DPRD Bandung Barat, yang kadang kala jelek,” ucapnya. Dia menambahkan, fasilitas internet yang ada di Bandung Barat saat ini baru berada di internal pemerintahan. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan di pemerintahan termasuk ke dalam kebutuhan yang urgent. Ditemui saat akhir pekan di ruang dinasnya, Edo Endrawan, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Komunikasi menuturkan, untuk kedepannya jika Bandung Barat sudah memiliki taman kota, dimungkinkan fasilitas wifi gratis tersebut akan ada.

”Saat ini Dinas Bina Marga sedang membuat taman kota. Nantinya di tanam kota itu, akan ada wifi gratis. Sehingga masyarakat bisa menikmatinya,” ucapnya.

Akan tetapi, setelah bercermin pada kejadian-kejadian yang telah lalu, fasilitas wifi gratis tersebut seringkali hilang akibat ulah tangan jahil masyarakat. Seperti pada pameran yang diadakan oleh pemerintah beberapa waktu lalu di Kota Baru parahyangan, wifi gratis yang dipasang oleh pemerintah hilang entah kemana. Hal tersebut sangat disesalkan oleh dirinya.

”Fasilitas yang diberikan untuk masyarakat pada akhirnya dirusak juga oleh masyarakat. Diharapkan pada kesempatan di lain waktu, fasilitas milik pemerintah bisa dijaga oleh masyarakat,” tandasnya. (mg5/fik)

Tinggalkan Balasan