Bawa Iwearzule Kalahkan Brand Nasional Lain

[tie_list type=”minus”]Berkenalan dengan Pengusaha Muda, Mukh. Zulqarnain A. Rosano[/tie_list]

Bukan rahasia lagi bahwa Kota Bandung dipenuhi orang-orang kreatif. Salah satunya Mukh. Zulqarnain A. Rosano atau Zule. Bahkan, melalui kemampuannya berwirausaha, Zule meraih beberapa penghargaan.

Silvya MU, Cibeunying Kidul.

SALAH satunya penghargaan dari Bank Mandiri. Keikutsertaannya dalam program Wirausaha Muda Mandiri 2014 membuahkan hasil. Brand milik Zule, Iwearzule, mendapat peringkat 1 kategori mahasiswa. Dan masuk Wirausaha Bidang Usaha Industri, Perdagangan serta Jasa.

Peringkat yang didapat Iwearzule, meloloskannya ke tingkat nasional. Kemudian, di tingkat nasional, Iwearzule mendapat peringkat 2 mengalahkan brand-brand lainnya. ’’Ini menunjukkan bahwa usaha custom clothing Iwearzule ini kreatif dan unik,’’ ujar Zule kepada Bandung Ekspres belum lama ini.

Setelah mendapat peringkat-peringkat itu, Zule mengaku, menjadi lebih percaya diri untuk lebih mengekspansi pasar. ’’Kita ingin mengampanyekan custom clothing lebih gencar lagi. Karena Iwearzule yang pertama kali menemukannya di Indonesia,’’ tandas pria asal Banyuwangi ini.

Seiring berjalannya waktu, Iwearzule kini semakin besar. Dari yang awalnya hanya sendiri, kemudian punya tiga pegawai, saat ini kru Iwearzule mencapai 40 orang. Dua puluh dua orang di office, dan sisanya di bagian produksi. Namun, Iwearzule masih menggunakan sistem online dalam pemesanan produknya.

Tapi, diapun sudah ada rencana mau membangun di mana. ’’Untuk store, Insyaalloh tahun ini. Rencananya kita akan bangun di Bandung dulu. Baru setelah itu di Jakarta,’’ jelasnya.

Tak heran, Iwearzule mudah berkembang. Sebab, Zule dan tim selalu menambah variasi produk hampir setiap tiga bulan sekali. Hal baru lainnya, dari kualitas dan pelayanan. ’’Kita selalu mengembangkan kualitas kita supaya pelanggan lebih nyaman dan lebih puas dengan produk Iwearzule,’’ terang mantan mahasiswa Unpad jurusan manajemen ini.

Dalam pelayanan pun, tuturnya, Iwearzule selalu mengedepankan kesenangan konsumen. Bahkan, Iwearzule punya program “Garansi Uang Kembali” untuk konsumen yang tidak puas dengan pesanannya.

Disinggung soal target selanjutnya, Iwearzule ingin jadi custom clothing tercepat di Indonesia, bahkan di dunia. ’’Sekarang proses pembuatan setiap pesanan itu empat harian. Target kita bisa super cepat jadi satu hari proses pengerjaan,’’ tandas Zule. (tam)

Tinggalkan Balasan