Batalkan Juara Paruh Musim

 0 Getafe v Real Madrid 3

MADRID – Real Madrid ditabalkan sebagai juara paruh musim Liga Primera 2014-2015. Itu setelah Los B’lancos julukan Real membekap Getafe dengan skor 3-0 di kandang lawan, Coliseum Alfonso P’rez semalam.

Getafe v Real Madrid
REBUT BOLA: Gelandang Real Madrid Di Maria (tengah) berebut bola dengan pemain Getafe pada Liga Primera 2014-2015

Tambahan tiga angka membuat Real mengumpulkan 45 poin sampai jornada ke-18. Berselisih empat angka dari runner-up sementara Barcelona. Artinya, peroleh poin Real tidak akan bisa tersusul Barca sampai pada tengah musim yakni jornada ke-19.

Bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Real memecahkan kebuntuan melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-63. CR7, julukannya memanfaatkan assist Karim Benzema.

Empat menit kemudian, pemain termahal dunia Gareth Bale menggandakan keunggulan Real lewat sontekannya meneruskan umpan matang James Rodriguez. Gelandang asal Kolombia itu kembali menjadi aktor kelahiran gol ketiga yang diciptakan Ronaldo pada menit ke-79.

Tambahan dua gol membuat Ronaldo mengoleksi 28 gol, membuatnya kokoh di puncak top scorer Primera Division. Jumlah itu jauh mengungguli perolehan runner-up sementara yakni superstar Barcelona, Lionel Messi yakni 16 gol.

”Secara umum kami bermain sangat baik. Pada babak pertama, kami memang tidak terlalu hebat. Kami lambat,” ucap Entrenador Real Carlo Ancelotti kepada Marca.

”Namun pada babak kedua, kami bermain dengan kecerdasan. Assist Karim kepada Cristiano sangat spektakuler. Seluruh tim bermain baik. Saya kira, intensitas permainan tim yang sempat menurun sudah kembali lagi,” imbuh pelatih asal Italia tersebut.

Benzema yang tidak mencetak gol juga bahagia dengan performa timnya. Menurut bomber asal Prancis itu, keberhasilan Real menjadi juara paruh musim membuktikan kalau Real memang

merupakan tim terbaik di Spanyol.

”Kami memang harus menang paska terelimiasi melawan Atletico (di Copa del Rey). Hal yang positif dari hasil tersebut adalah kami bisa beristirahat dengan lebih baik lagi,” ucap Benzema kepada AS.

”Real Madrid adalah tim terbaik (di Primera Division). Meskipun kami selalu sulit melawan tim yang selalu bermain jauh di belakang jika berhadapan dengan kami,” imbuh Benzema. (nur/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan