Banyak Kendala ke SUGBK

Di bagian lain, secara teknis tiket pertandingan final antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC Palembang, Minggu (18/10), juga menjadi perdebatan. Pasalnya penggagas Piala Presiden, Mahaka Sport and Entertainment hanya memberi jatah sebanyak 30.000 lembar tiket untuk bobotoh.

Jumlah tersebut masih dirasa kurang, lantaran bobotoh diprediksi akan hadir ke stadion dalam kapastitas masa yang besar. Oleh sebab itu, Umuh mengupayakan kepada pihak Mahaka untuk memberikan tambahan jumlah tiket kepada Persib.

Dia merinci, jika tidka mampu memenuhi permintaanya yang meminta 70.000 tiket, maka dia hanya meminta total 50.000 tiket. Hal ini untuk mengantisipasi kedatangan bobotoh di luar Kota Bandung seperti Bekasi, Purwakarta, Banten hingga Karawang yang ingin menonton laga final.

”Ini kalau ditampung bisa-bisa hampir 100 ribu bobotoh datang ke sana (SUGBK, Red),” ucap Umuh.

Hingga kini Umuh masih mengupayakan kepada Mahaka akan penambahan jumlah tiket tersebut. Kapasitas stadion SUGBK yang mencapai 88.000 tersebut memang akan dibagi kepada supporter lawan, Singa Mania, pendukung Sriwijaya FC.

Sementara itu, pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar menilai, jumlah tiket yang dikeluarkan panitia masih kurang.

Menurutnya jumlah itu perlu ditambah karena khawatir banyak bobotoh yang tidak mendapat tiket. Situasi itu menjadi berbahaya karena penonton yang terbengkalai bisa saja terkatung-katung di luar stadion dan berpotensi ricuh dengan supporter Jakarta. Mengenai tiket sendiri, Yana mengatakan bobotoh akan mendapat tiket saat masih berada di Bandung supaya lebih tertib saat masuk stadion.

”Jadi bobotoh datang ke sana udah ada tiket, jadi begitu dateng udah langsung masuk jangan sampai menunggu. Katanya mau digalang langsung di Bandung,” ujarnya.

Mengenai ramainya kabar Jakmania yang meminta jatah tiket, Yana menyayangkan hal itu. Menurutnya jika Jakmania atau warga Jakarta ingin menyaksikan laga final, mereka seharusnya membeli tiket secara normal. ”Seharusnya ga boleh pihak Mahaka itu, tidak sepantasnya dikasi, kalau mau yah beli aja. Kenapa Mahaka takut sama The Jak,” tukasnya. (mg-dn/smm/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan