Bantah Bajak Lewis Hamilton

[tie_list type=”minus”]Bos Ferrari Malah Tertatik pada Bottas[/tie_list]

BOS Ferrari Maurizio Arrivabene akhirnya menanggapi rumor soal isu transfer timnya tahun depan. Menurutnya, tidak benar Ferrari tengah mencari celah untuk membajak Lewis Hamilton yang saat ini masih belum sepakat memperpanjang kontrak bersama Mercedes GP. Namun, ia tak membantah soal rumor ketertarikan tim kuda jingkrak kepada pembalap muda Williams, Valtteri Bottas.

Arrivabene menyebutkan Bottas ada dalam radar timnya sebagai pengganti jangka panjang buat Kimi Raikkonen yang usianya tak muda lagi. Musim ini tim asuhan Arrivabene itu memang tengah mendapatkan momentum kebangkitan setelah mengontrak Sebastian Vettel. Sang pembalap membawa Ferrari berjaya di Grand Prix Malaysia, sedangkan Raikkonen juga berhasil naik podium kedua di Bahrain.

Kondisi ini membuat Ferrari diisukan tengah mencari pembalap baru buat mengisi kekosongan yang mungkin akan ditinggalkan Raikkonen yang kontraknya akan habis musim ini. Dan nama Hamilton serta Bottas sejauh ini yang diisukan masuk radar mereka. Kepada harian ternama Jerman, Bild, Arrivabene menegaskan timnya tak tertarik mendatangkan Hamilton karena sudah memiliki Vettel sebagai pembalap utama.

’’Kenapa saya membutuhkan Lewis Hamilton ketika saya sudah memiliki pembalap top seperti Vettel? Saya lebih memilih mendatangkan pembalap muda berbakat untuk menjadi rekan setim Vettel,” tandas Arrivabene seperti dilansir Crash.

Nah, pembalap muda berbakat itu adalah Bottas yang rumornya sudah menandatangani pra kontrak untuk bergabung dengan Ferrari pada tahun 2017. Walaupun belum mau memastikan kabar ini, tapi Arrivabene ternyata juga tak membantahnya. ’’Saya janji di masa pramusim bahwa saya tak akan pernah berbohong kepada Anda (media), tapi buat pertanyaan ini, masih terlalu cepat untuk memberikan jawaban yang tepat,” kata Arrivabene.

Sementara itu, kontrak Raikkonen di Maranello sendiri akan berakhir akhir tahun 2015, meskipun dalam kontraknya ada opsi tambahan kontrak satu tahun lagi. Ketika ditanya soal kemungkinan memperpanjang kontrak juara dunia F1 tahun 2007 tersebut, Arrivabene menyebut ada peluang, asal Raikkonen terus menunjukkan performa konsisten sepanjang musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan