Bank Mutiara Bandung Salurkan Kredit Rp 382 Miliar

BANDUNG – Bank Mutiara Kantor Cabang Bandung mencatat laju pertumbuhan positif pada triwulan pertama tahun ini. Kepala Cabang Bank Mutiara Bandung Sugiri mengatakan, kinerja awal tahun 2015 ini cukup positif, di mana pihaknya masih bisa mencatat pertumbuhan giro yang sinifikan dari Rp 7,5 miliar pada Desember 2014 menjadi Rp 11,9 miliar pada April 2015. Sama halnya untuk tabungan juga meningkat dari Rp 2,1 miliar pada Desember 2014 menjadi Rp 2,3 miliar pada 2015.

Bank Mutiara Bandung Salurkan Kredit Rp 382 Miliar
istimewa

SIMBOLIS: EVP Ditribution Bank Mutiara Anni Herlina (kiri) menyerahkan mocup kunci mobil kepada nasabah pemenang mobil dari Bank Mutiara Bandung, kemarin.

”Kami fokus menggarap koperasi perusahaan BUMN. Kerja sama penyaluran kredit untuk koperasi ini untuk program ritel,” kata Sugiri usai penyerahan hadiah langsung kepada nasabah Bank Mutiara di Jalan Ir. Djuanda, kemarin (4/5).

Menurut dia, target riil tahun ini meningkatkan komposisi dana murah dengan meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga baik giro maupun tabungan. Khusus untuk kerja sama penyaluran kredit, Bank Mutiara menyisir koperasi intitusi yang kredible dan prospektif. Penyaluran kredit hingga April 2015 telah mencapai Rp 382 miliar dengan prosentasi 60 persen untuk sektor UMKM dan 40 presen untuk kredit konsumer. ”Terakhir kami menjajaki kerja sama dengan Koperasi Angkasa Pura II,” kata Sugiri.

Untuk meningkatkan minat nasabah menggulirkan program Tabungan Mutiara Berhadiah Langsung Tanpa Diundi di setiap kantor cabang di Indonesia. Hadiah itu diberikan kepada nasabah loyal yang menyimpan tabungannya terus menerus dalam jumlah tertentu dalam periode delapan tahun.

EVP Ditribution Bank Mutiara Anni Herlina mengatakan, Produk Tabungan Mutiara Berhadiah Langsung Tanpa Diundi mendapat sambutan positif. ”Program ini menunjukkan kepercayaan masyarakat tinggi, di Bandung kami menyerahkan dua unit mobil kepada nasabah,” kata Anni.

Selain itu, Bank Mutiara yang pertengahan Mei 2015 akan berganti nama menjadi Bank J Trust Indonesia itu juga tengah mempersiapkan berbagai infrastruktur pendukung dengan mengembangkan dan meningkatkan sistem teknologi informasi. ”Jelas kita harus melakukan rebranding. Namun yang jelas pemilik baru akan mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Ditargetkan tahun 2016 kami akan menambah dua kantor cabang baru di Jawa Barat,” dia. (fik)

Tinggalkan Balasan