Bangga Jadi Pemain Basket

Disiplin Jadi Kunci Utama

bandungekspres.co.id– Ketidaksengajaan ternyata bisa membuahkan hasil, itulah yang di alami oleh salah satu pemain JNE Bandung Utama, Gian Gumilar. Pria tampan asal Bandung ini mengaku tidak sengaja mengikuti ekstrakulikuler basket di sejak masih duduk di bangku SMP.

Gian Gumilar
Gian Gumilar

Sejak saat itulah, dia mulai menyukai olahraga terpopuler di Amerika ini. Rasa penasaran terhadap basket ini semakin menjadi seiring berjalannya waktu.

”Awalnya nggak terlalu serius main basket, mulai serius pas masuk SMA, mulai rajin latihan terus suka nonton NBA di tv, dari situ aja mulai suka banget sama olahraga ini,” ujarnya kepada Bandung Ekspres, kemarin (19/11).

Gian mengaku sangat senang dengan pilihannya menyukai basket, karena dari ketidaksengajaan itu dia bisa menjadi salah satu pemain dari tim JNE Bandung Utama. Dia merasa sangat senang bisa bergabung dengan tim sehebat ini. Salah satu harapan terbesarnya yaitu bisa membawa tim JNE Bandung Utama menjadi juara. Gian mengaku banyak hal menarik yang dia dapatkan bersama tim tersebut.

”Setahun yang lalu, baru sampai Jakarta siang, malemnya harus balik lagi ke Bandung karena istri lahiran, jadi aja nggak ikutan tanding di seri Jakarta,” ujarnya sembari menceritakan pengalaman menarik saat bersama JNE Bandung Utama.

Dalam berolahraga, terkadang para atlet harus bersinggungan secara fisik, terutama dalam permainan basket. Bahkan tidak sedikit pemain yang mengalami cedera. Hal ini yang juga pernah dialaminya selama menjadi pemain profesional. ”Waktu masuk profesional pernah cedera hamstring sampai harus absen selama dua setengah bulan,” ucapnya.

Pria yang mengidolakan Lebron James ini mengatakan, disiplin dalam melakukan segala hal sangatlah penting. Pasalnya, hal itu sangatlah berpengaruh di dalam maupun di luar lapangan. Untuk itu dia berharap, ke depan dirinya bisa menjadi pemain nasional dan juga menjadi manusia yang berguna untuk banyak orang. (ifa/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan