Awas Terpeleset

[tie_list type=”minus”]Ayeyawady Intip Hasil Persib[/tie_list]

Maung Bandung akan menjalani laga away di Piala AFC 2015 menghadapi tuan rumah New Radiant, di Stadion Rasmee Dhandu, Rabu (29/4) lusa. Pada pertandingan ini, Persib sangat berharap menang untuk memastikan lolos 16 besar sebagai juara di grup H.

 KEMENANGAN di pertandingan itu sepertinya tak bisa ditawar lagi. Sebab, jika Persib terpeleset, Ayeyawady United sudah bersiap menyalip posisi itu. Pasalnya, di tempat terpisah mereka akan tampil menghadapi Lao FC di Youth Training Centre Yangon.

Elcapitano Atep Rizal mengatakan, saat dijamu wakil Maladewa nanti, tim diharapkan tampil maksimal. Dia tak ingin hasil buruk kembali dialami skuatnya. ”Juara grup sangat menentukan, karena untuk pertandingan di fase selanjutnya kita bisa jadi tuan rumah, ini kesempatan buat kita. Di depan kita harus atasi dulu New Radiant lalu tim Myanmar (Ayeyawady) saat main di kandang (Bandung),” beber Atep saat ditemui belum lama ini.

Tidak hanya itu, misi lain dari pemain asal Cianjur ini yakni ingin timnya bisa menjaga tren positif tak pernah terkalahkan di babak penyisihan grup Piala AFC.

”Kalau saya melihat tentu kansnya sangat besar untuk lolos, kita bukan hanya lolos kita ingin berada di juara grup, sehingga bisa melangkah ke depan. Sebab jika gagal, Ayeyawady sedang mengintip kita,” ucap pemain bernomor punggung 7 ini.

Dengan komposisi yang ada saat ini, Atep sangat merasa yakin bahwa Persib bisa melangkah lebih jauh kancah Asia. Apalagi, dua laga sisa ini bisa disapu bersih. ”Kalau kita menang di New Radiant kemudian menang di kandang (vs Ayeyawady) untuk masuk ke babak selanjutnya saya pikir kita yakin bisa,” ujarnya.

Sementara itu, ditanya soal ambisi mencetak gol, Atep mengaku lebih mengutamakan kemenangan tim. ”Ya, saya ingin tiga poin dulu ketika tandang ke New Radiant. Soal gol, itu nomor dua,”tandasnya.

Atep sendiri merupakan salah satu pemain terlama yang tampil di kancah Asia. Dua nama lainnya yakni, Vladimir Vujovic dan Makan Konate. (mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan