Awas Kejutan Tanah Burma

BANDUNG – Hari ini, (11/3) skuat Maung Bandung akan kembali tampil kontra tim perwakilan Myanmar Ayeyawady, dalam lanjutan penyisihan Grup H piala AFC 2015. Pertandingan akan berlangsung di Thuwanna YTC Stadium, Yangon, Myanmar, malam nanti.

Duel kedua tim diprediksi akan berjalan seru, mengingat laga ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya. Dapat dipastikan, kedua tim akan mengerahkan seluruh kemampuan demi meraih hasil yang memuaskan dan mencatatkan sejarah pertemuan pertama bagi kedua tim.

Bicara soal pengalaman dan jam terbang di kompetisi, mungkin tim asal Myanmar itu jauh di bawah Persib Bandung. Namun, bila melihat kemajuan sepak bola Myanmar yang sangat pesat dalam beberapa tahun belakangan ini, bukan tidak mungkin mereka akan menjadi batu sandungan bagi Maung Bandung di Grup H Piala AFC 2015.

Pelatih Persib Bandung Emral Abus menyadari akan kekuatan tim tuan rumah Ayeyawady United FC. Menurutnya, Min-Min Thu dan kawan-kawan akan menjadi lawan yang paling berbahaya di Grup H ini. Emral menilai, karakter para pemain tim dari Myanmar rata-rata mempunyai kecepatan dan kekuatan yang cukup baik. Hal itu akan menjadi ancaman yang cukup serius bagi pertahanan Persib Bandung yang digalang Vladimir Vujovic dan kawan-kawan.

Terlebih, di laga kali ini juga Maung Bandung cukup di pusingkan dengan kondisi dua pemain tengahnya yang di ragukan tampil maksimal. Yaitu, Konate Makan yang mengalami cedera pada jari kaki kirinya. Ditambah lagi kondisi Firman Utina yang belum begitu fit sehingga dia tidak mungkin bisa diturunkan selama 90 menit. ’’Ya, tentunya kita akan kerja keras dan tak akan kehilangan poin di sini (Myanmar),’’ kata Emral.

Sebenarnya, Ayeyawady United FC termasuk tim yang cukup berpengalaman dalam Piala AFC Cup. Namun, secara statistik mereka kurang mendapat hasil yang memuaskan. Dari 13 laga di AFC Cup, mereka hanya mampu mengoleksi 3 kali kemenangan, 2 hasil imbang, serta 8 kali kekalahan. Di laga perdana Grup H Piala AFC 2015, Ayeyawady United FC berhasil menahan imbang 2-2 tuan rumah Lao Toyota FC. Padahal, mereka sempat unggul 2 gol terlebih dahulu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan