Apresiasi Duo Maung Ngora

KINERJA duo Maung Ngora yang promosi ke tim senior mendapat pujian dari Djadjang Nurdjaman. Karena keduanya berperan dalam terciptanya gol perdana Persib atas Persela Lamongan. Umpan Gian Zola dari sepak pojok memang mampu dimanfaatkan oleh Febri Haryadi dengan sundulannya. Meski keduanya hanya bermain selama 30 menit, namun Djanur –sapaan akrabnya- sama sekali tidak menyimpan kekecewaan dengan aksi pemain Diklat Persib tersebut.

”Saya sangat mengapresiasi permainan mereka. Bahkan saat Zola dan Febri diganti saya bilang ke mereka bahwa hari ini main sangat bagus,” ujar Djadjang kepada wartawan di konferensi pers, dikuti Simamaung (15/11).

Pelatih 57 tahun itu sangat girang dengan penampilan perdana mereka. Dia pun menyorot aksi Febri yang berandil besar dalam alur serangan timnya. Tampil di posisi sayap kanan yang biasa ditempati Muhammad Ridwan atau Zulham Zamrun, remaja berusia 18 tahun itu mampu bermain lepas. Sesekali manuver dia bisa merepotkan pertahanan lawan, selain itu kolaborasi bersama Supardi juga bisa membelah sisi yang dikawal Eddy Gunawan.

”Febri dia bagus dan bisa debut luar biasa karena mencetak gol. Begitu juga dengan Zola dia main bagus,” ujarnya.

Kedua pemain tersebut memang akhirnya diganti pasca water break babak pertama. Namun Djanur menegaskan itu dia lakukan untuk menjaga mental keduanya karena diganti saat berada di situasi yang positif. Selain itu faktor fisik juga menjadi pantauan Janur lantaran pemain junior masih dalam tahap perkembangan untuk mencapai puncaknya.

”Alasan saya tarik mereka karena dari fisik belum memadai dan ingin merubah ritme pertandingan. Acungan jempol lah dan mereka bisa jadi harapan ke depan,” tandasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan