Angka Laka Lantas Cimahi Turun

[tie_list type=”minus”]Berhasil Tekan Jumlah Korban Jiwa [/tie_list]

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]

Catatan OLK 2015b

  1. Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) 61,54 persen
  2. Jumlah korban jiwa menurun 83,33 persen
  3. H+5 lebaran, Rabu (22/7), total kendaraan yang melintas sebanyak 659.000 (R2 dan R4)
  4. Puncak arus mudik terjadi pada H-4, Senin (13/07), total kendaraan yang melintas sebanyak 672.885 kendaraan
  5. Tercatat satu korban meninggal, luka berat satu orang dan luka ringan lima orang

[/box]

CIMAHI – Peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Cimahi selama Operasi Ketupat Lodaya (OKL) 2015 mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Para korban tercatat bukan dari kalangan pemudik.

Pemudik
DOKUMENTASI

TEKAN KORBAN JIWA: Polres Cimahi mengklaim angka kecelakaan lalu lintas selama mudik turun jika dibandingkan tahun lalu.

Peristiwa laka lantas dalam OKL tahun ini tercatat ada lima peristiwa, sedangkan tahun sebelumnya 13 kejadian. Dari lima peristiwa tersebut, satu korban meninggal, luka berat satu orang dan luka ringan lima orang.

”Korban meninggal juga mengalami penurunan. Sebab, tahun lalu ada enam orang,” kata Kapolresta Cimahi AKBP Dedy Kusuma Bakti di Mapolres Cimahi kemarin (26/7).

Dia mengungkapkan, OLK 2015 ini telah tercapai secara maksimal dan optimal. Hal itu terlihat dari menurunnya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sebesar 61,54 persen. Penurunan angka laka lantas tersebut, untuk korban jiwa menurun 83,33 persen dan untuk luka berat menurun 83,33 persen. Dedy melanjutkan, untuk laka lantas masih didominasi roda dua, dengan angka yang lebih rendah.

Selain menurunnya laka lantas, lanjut Dedy, pihaknya juga mengklaim bahwa angka kriminalitas juga menurun hingga 54,17 persen. Kriminalitas masih didominasi oleh kasus penipuan, pencurian, jambret dan curanmor. ”Semuanya terungkap Ada 9 LP dan 13 tersangka yang kami tangani kaitan kriminalitas,” ungkapnya.

Menurutnya, puncak arus balik lebaran di wilayah hukum Polres Cimahi terjadi pada H+5 lebaran, Rabu (22/7), dengan jumlah total kendaraan yang melintas sebanyak 659.000 kendaraan roda dua dan roda empat. Sementara untuk puncak arus mudik terjadi pada H-4, Senin (13/07), dengan jumlah total kendaraan yang melintas sebanyak 672.885 kendaraan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan