Anggap Grup Neraka

 

PELATIH Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menilai, lawan yang akan dihadapi timnya pada fase grup cukup berat. Apalagi, tiga tim lawan sudah lebih dulu melakukan persiapan dibandingkan Maung Bandung.

”Lawan-lawannya, kalau dari persiapan tim yang dari grup dengan kita adalah tim yang punya persiapan semuanya. Cukup berat menghadapi mereka,” kata pelatih yang karib disapa Djanur ini.

Djanur menilai, semua lawan termasuk tim perserta Divisi Utama, yakni Martapura FC tidak bisa dianggap enteng. Tim itu, kata Djadjang, bakal menyulitkan. Kesiapan ikut Piala Presiden menjadi salah satu indikator Martapura sudah siap bertanding.

Begitu pula dengan Persebaya, yang juga sudah gencar melakukan persiapan. Termasuk Persiba, meskipun jarang mendengar kabar beritanya, menurut Djanur bisa saja memberi kejutan di turnamen yang digagas Mahaka Sport And Entertainment tersebut.

”Semua tim saya rasa sudah siap. Surabaya kita tahu sudah siap, Martapura juga siap, mungkin Persiba yah yang jarang kedengaran beritanya oleh kita. Tapi saya rasa mereka juga siap,” jelasnya.

Menjelang Piala Presiden, Persib punya waktu persiapan sekira tiga minggu. Sisa waktu yang ada akan dimaksimalkan untuk memoles anak-anak latihnya.

Sementara itu Manajer Umuh Muchtar mengatakan pihaknya masih ingin menambah amunisi di posisi bek tengah dan striker untuk menambah kualitas Persib. Menurutnya posisi tersebut masih menjadi kelemahan.

”Tentu harus ada penambahan pemain. Kalau menurut saya belakang dan depan perlu ditambah karena masih ompong. Pengennya sih asing yah, kalau tidak ada lokal bisa. Tapi yang benar-benar bagus dan memiliki kualitas,” ujar Umuh.

Selain itu Umuh pun masih menaruh harap gelandang asal Mali, Konate Makan bisa segera kembali ke pelukan mantan klubnya. Karena sosok gelandang dengan daya jelajah tinggi itu sangat dibutuhkan oleh Maung Bandung.

”Saya juga berharap agar Konate segera balik lagi ke Indonesia. Kalau Konate sudah tidak diragukan lagi lah kualitasnya. Mudah-mudahan lah cepat datang,” harapnya.

Sedangkan untuk nasib Zulham Zamrun, Umuh mengaku masih berniat menggunakan jasa winger timnas itu. Mengingat sejauh ini pemain asal Ternate itu didatangkan hanya untuk membantu Persib menghadapi Arema Cronus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan