Alex Telles Siap Menyesuaikan Taktik Bertahan Ala Serie A

ITALIA – Rekrutan anyar Inter Milan Alex Telles menatap laga Derbi Milan pertamanya. Bek Brazil yang didatangkan dari Galatasaray itu dapat melakukan debut resminya dalam Derby Della Madonnina akhir minggu depan. ”Itu adalah pertandingan yang berbeda,” kata Telles seperti dilansir dari laman Football Italia.

Alex Telles
ISTIMEWA

BERTALENTA: Bek asal Brazil Alex Telles akan menerapkan taktik bertahan ala serie A di pertandingan Della Madonnia akhir minggu depan

”Kami harus tetap fokus. Anda tidak bisa melakukan kesalahan karena pihak yang melakukan sedikit kesalahanlah pemenangnya,” ujar Telles.

”Kami harus bekerja keras setiap hari. Derbi semakin dekat dan kami ingin menang. Saya belum pernah ke San Siro, jadi ini pengalaman pertama saya. Ini akan menjadi rumah saya,” ujar dia.

Telles, bek sayap anyar FC Internazionale, mengakui dirinya hobi berpenetrasi ke depan. Namun di Serie A Italia, dia akan lebih fokus ke pertahanan. Alex Telles, rekrutan anyar FC Internazionale, menyatakan dirinya senang maju membantu serangan, tapi dia siap selalu menomorsatukan bermain defensif bersama klub barunya ini.

Baginya, mengemban posisi fullback berarti yang paling harus dikedepankan memang adalah sisi bertahan dari dirinya. Namun ditegaskannya, dirinya siap dimainkan dengan peran apa saja jika dibutuhkan pelatih Roberto Mancini.

”Saya adalah pemain yang tahu tanggung jawab pertama sebagai seorang bek, dan apa yang paling utama. Akan tetapi, salah satu karakterisik saya memang memberi umpan diagonal dan menusuk di antara barisan pertahanan lawan,” ujar dia.

”Saya tahu pertahanan di Italia itu sangat penting. Jadi saya harus menyadari pentingnya taktik. Akan tetapi juga dengan karakteristik menyerang saya. Saya baik. Saya bisa memainkannya [peran apa saja]. Jika Mancini menginginkan saya, maka saya segera tersedia,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan