Akui Baru Pertama Masuk Percetakan

Menpan-RB Kunjungi Kantor Harian Umum Bandung Ekspres

BANDUNG – Kantor Harian Umum Bandung Ekspres mendadak lebih ramai dari biasanya. Seluruh kesibukan di meja kerja dihentikan sementara. Semua karyawan beranjak berlarian menuju lobi kantor.

Kedatangan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi merupakan momen yang sangat ditunggu, kemarin (22/1). Tak ayal dengan sigap, penyambutan Menteri telah dipersiapkan sejak awal. Kunjungannya membangkitkan semangat baru di sisa tenaga para karyawan. Terutama, divisi redaksi.

Yuddy tanpa sungkan menyalami seluruh karyawan. Bahkan menanyakan bagian kerja masing-masing. Gurauan terselip bersamaan jabatan tangannya. ”Kok ini masih kecil-kecil ya?” ucapnya seraya disambut tawa oleh warga redaksi.

Sambil memperhatikan suasana kantor, Yuddy menanyakan lokasi-lokasi yang dilewatinya. Bahkan, sempat meninjau tempat percetakan koran. Bertanya tentang proses, hasil dan waktu cetaknya. ’’Ini kalau platnya sudah dicetak, masa dibuang? Sayang dong,’’ kata dia. Namun, divisi percetakan mengatakan bahwa jika disimpan pun, bekasnya pasti dilebur. ’’Ooh,’’ jawab Yuddy singkat sambil mengangguk-anggukkan kepala.

Meski sudah beberapa kali mengunjungi kantor media cetak, Yuddy mengaku, baru kali ini masuk langsung ke ruang percetakan. Biasanya dia hanya melihat dari luar. ’’Ini pengalaman pertama saya (ke ruang percetakan),’’ tuturnya.

Diajak ke lantai dua, Yuddy sempat meninjau News Room. Namun, tidak lama karena langsung beralih ke ruang meeting. Tanpa sungkan, Yuddy memersilakan semua karyawan untuk duduk di dekatnya. ’’Wah, ada kue semprong,’’ celetuknya sambil mengambil satu buah.

Sebelumnya, Yuddy telah menghadiri beberapa kegiatan di Kota Bandung dan sekitarnya. Salah satunya, ceramah dan kuliah umum di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor. Dia mengaku, kunjungannya ke kantor Bandung Ekspres ini merupakan langkah memperpanjang hubungan antara pemangku pemerintahan dengan media. ”Saya datang ke sini hanya silaturahmi,” katanya. Dia juga sempat mengomentari berita-berita yang dimuat di Harian Umum Bandung Ekspres edisi Kamis (22/1).

Ketika membuka halaman Maung Bandung, dia sempat membaca sekilas. Para karyawan pun penasaran, apa klub yang disukai Menpan-RB? Dia menjawab, ’’MU,’’ tanpa mengalihkan perhatiannya pada halaman. ’’Tapi saya juga suka Persib. Kemarin nonton juga pas menang,’’ tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan