Aktor Utama Tim

[tie_list type=”minus”]Belum Cetak Gol, Tapi Sering Buat Assist[/tie_list]

Kendati hingga pertandingan kelimanya di ajang Piala AFC 2015, belum mampu mencetak gol bagi timnya, namun kontribusi Tantan cukup baik. Dari beberapa kemenangan yang ditiorehkan Persib di ajang tersebut, pemain asal Lembang ini kerap menjadi aktor utama penentu kemenangan tim. Seperti halnya satu assist yang diciptakannya saat dijamu New Radiant, Rabu (29/4) lalu.

 BERDASARKAN data, dari lima pertandingan yang sudah dilakoni Persib di Piala AFC 2015, Tantan sudah menciptakan empat assist. Masing-masing saat menghadapi New Radiant (home and away), Lao FC dan Ayeyawady.

”Yang pasti bersyukur lah bisa bantu teman-teman cetak gol, meski Tantan belum bisa buat gol. Tapi seengganya bisa bantu tim dapat poin, karena yang penting Persib bisa menang,” ujar Tantan saat di hubungi melalui telepon pribadinya, kemarin (1/5).

Tantan pun bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan Maung Bandung hingga berhasil clean sheet di kandang lawan. ”Ya tidak mengurangi rasa syukur, serta dukungan bobotoh dan doanya. Pertandingan sesuai target,” ujar Tantan

Selain itu, diakui Tantan, kemenangan perdana Persib di kandang lawan atas New Radiant diakuinya cukup sulit. Sebab, selain faktor non teknis seperti cuaca, meningkatnya motivasi lawan juga menjadi tantangan tersendiri bagi Pangeran Biru.

”Babak pertama cuaca panas ’pisan’, tapi sama anak-anak panasnya dilupakan karena ingin mengejar poin. Di babak kedua baru para pemain mengalami kelelahan karena pengaruh cuaca itu. Syukurnya kita tetap konsisten hingga akhir pertandingan,” katanya.

Sementara itu, soal laga terakhir menghadapi Ayeyawady United, Tantan mengaku tetap optimis bisa memenangkan pertandingan. Namun, dirinya tetap berhati-hati akan motivasi tim lawan.

”Pasti bakal seru soalnya memperebutkan juara grup, kalau lihat Ayeyawady di kandang sendiri Insya Allah Persib di atas mereka, apalagi kalau lihat kemarin main di Maldives,” ungkapnya.

Bagi Persib, dengan hasil imbang dipertandingan nanti, sudah cukup untuk menjadi pemuncak klasemen. Meski begitu, keuntungan itu tak lantas membuat Tantan terlena. Dia tetap akan mewaspadai Ayeyawady yang diprediksi akan bermain dengan motivasi berlipat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan